TMMD Wiltas ke-113, Dandim 0912 Kubar: Saya Akan Selalu ada Bersama Masyarakat di Desa Kelian

Dandim 0912 Kubar Letkol Kav. Yudhi Parsetyo Purnomo saat meninjau kegiatan semenisasi jalan dalam kegiatan TMMD Wiltras ke-113 tahun 2022

KBRN, Sendawar: Tidak ada waktu yang terlewatkan oleh Komandan Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di Kampung Kelian, Kecamatan Damai tahun 2022 ini.

Meski menempuh jarak yang cukup jauh, namun hampir setiap hari komandan berpangkat melati dua tersebut menyempatkan waktunya untuk hadir bersama anggota dan masyarakat di lapangan.

“Saya ingin TMMD ini benar-benar berdampak positif bagi warga Desa Kelian. TMMD kali ini harus beda, saya harus terlibat penuh dan saya akan selalu berada di lapangan bersama masyarakat Desa Kelian,”kata Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo kepada RRI disela waktu meninjau kegiatan pembangunan jalan semenisasi di Kampung Kelian, Minggu (15/5/2022) siang.

Yudhi menegaskan, kehadirannya di lapangan bukan semata untuk meninjau sejauh mana progres pengerjaan kegiatan yang dilaksanakan. Namun lebih dari pada itu, Ia ingin memastikan bagaimana pekerjaan itu berjalan sesuai rencana dan sempurna seperti yang diiginkan.

“Kehadiran saya disini untuk memastikan seluruh pekerjaan dapat berjalan dengan baik, saya juga mengumpulkan masukan sebanyak-banyak nya baik dari anggota Satgas maupun dari Masyarakat Desa Kelian, untuk kesempurnaan pekerjaan yang kami lakukan,”tegas Dandim

Ia berharap, sedikit banyak nya pembangunan fisik yang dilakukan dalam kegiatan TMMD tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan berdampak terhadap roda Perekonomian hingga Pendididkan masyarakat di Kampung Kelian Kecamatan Damai.

Seperti diketahui, dalam kegiatan TMMD Wiltas ke-13 di Kutai Barat tahun ini, terdapat sejumlah kegiatan baik fisik maupun non fisik. Dimana untuk kegiatan fisik diantaranya meliputi Semenisasi Jalan, Renovasi Rumah Guru, Renovasi Masjid dan Pembuatan Sumur Bor.

Sedangkan kegiatan non fisik yakni, dilakukan dengan pembinaan maupun sosialisasi berbagai program dan kebijakan pemerintah yang meliputi, Penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan,

Berikutnya Penyuluhan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kes dan Stunting, serta Penyuluhan Pos Bina Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM), dan Posyandu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar