Dikukuhkan Gubernur Kaltim, Irianto Lambrie Resmi Jadi Ketua KBBKT 2022-2027

KBRN , Samarinda : Gubernur Kaltim Isran Noor mengukuhkan Pengurus Besar Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur periode tahun 2022-2027 dengan Ketua  Umum Irianto Lambrie di Plenary Hall Stadion Sempaja Samarinda.

Gubernur Isran Noor dalam sambutan yang disaksikan oleh 200 lebih anggota KBBKT dan ratusan tamu undangan lainnya minta bubuhan Banjar dapat bersatu dalam organisasi dibawah komando Irianto Lambrie ini dan jangan ada KBBKT lainnya .

“tulak Ke pasar Menukar Bakut, Urang Banjar Jangan Becakut, nah saya minta semuanya dapat bersatu sudah di KBBKT ini saja”,Tegas Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyampaikan pidatonya yang disambut tawa dari seluruh tamu undangan yang datang

Ia menilai saat ini KBBKT yang Ia kukuhkan sangat baik namun Ia minta untuk lebih optimal menjalankan AD/ART dan kedepan orientasi organisasi ini dapat mengutamakan kepentingan anggota dan memiliki manfaat besar bagi warga Benua Etam.

“Baik aja, harus dibentuk dan segera dilaksanakan ADART-nya dengan baik dan berorientasi kepada kepentingan anggota dan bermanfaat kepada masyarakat lingkungan itu aja”,ucap Gubernur Kaltim DR H Isran Noor kepada RRI Minggu (23/1/2022) di Plenary Hall Stadion Sempaja Samarinda.

Sementara itu, Kepada awak media Irianto Lambrie Ketua KBBKT yang baru saja dikukuhkan oleh Gubernur Kaltim yang disaksikan oleh Sultan Banjar Sultan Haji Khairul Saleh Al-Mu’tashim Billah mengatakan bahwa hadirnya KBBKT ini selain merekatkan tali silahturahmi juga sebagai wadah bubuhan banjar untuk dapat berkumpul menyamakan misi guna mendukung pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mewujudkan IKN di Kaltim juga .

“kita sudah ada keputusan Musda mengenai program kerja intinya itu KBBKT ini kita jadikan wadah berkumpul bubuhan banjar keturunan banjar di Kaltim untuk menyamakan misi kita, satu mendukung pemerintah Provinsi dalam rangka mengkonsolidasikan kesiapan kita sebagia tuan rumah IKN, dalam jangka panjangnya kita mempersiapakan mengangkat harkat dan derajat urang banjar tentu bersama bersaing sebagai bagian dari kebhinekaan kita, lalu kita tunjukan kepada pemerintah pusat bahwa perpindahakan IKN ke Kaltim memang layak” ungkap DR H Irianto Lambrie yang pernah menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Utara Periode 2016-2021 ini.

Hadir dalam pengukuhan KBBKT Sultan Banjar, Sultan Haji Khairul Saleh Al-Mu’tashim Billah yang memiliki harapan besar bagi keturunan suku banjar di kaltim diantaranya Ia minta dibawah komado Irianto Lambrie orang banjar dapat semakin kompak dan bersatu jangan sampai ada perpecahan .

“mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini bisa jadi wadah orang banjar keturunan orang Banjar di Kaltim, dan mudah-mudahan keberadaannya KBB ini bisa bermitra dengan pemerintah, pesan untuk masyarakat  Banjar di Kaltim harus kompak selalu bersatu berbeda boleh tapi tidak boleh perpecahan”kata Sultan Banjar, Sultan Haji Khairul Saleh Al-Mu’tashim Billah saat akan meninggalkan acara Pengukuhan tersebut.

Untaian selamat atas pengukuhan KBBKT ini juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi,  Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI dengan gelar Sultan Aji Muhammad Arifin, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, mantan Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan mantan Walikota Samarinda Berkati dan lainnya.

Dalam acara pengukuhan kemarin juga dilakukan penyerahan Petaka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Ketua Umum KBBKT Irianto Lambrie yang juga dihadir Dewan penasehat Farid Wadjedy, Mantan walikota Samarinda Syaari Jaang, Kapolresta Samarinda, Bupati Bulungan, Pengurus Cabang KBBKT dari 10 Kabupaten Kota di Kaltim dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan juga ada Bazar Wadai dengan 41 macam wadai atau kue khas Banjarmasin .(etha)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar