Jasa Raharja Serahkan Santunan Untuk Korban Laka Beruntun di Muara Rapak Balikpapan

KBRN, Balikpapan - Jasa Raharja Kaltim didampingi Dirlantas Polda Kaltim serta BPTD Kaltim mendatangi kediaman salah satu korban laka beruntun di Simpang Muara Rapak, Balikpapan bernama Fatmawati. Jasa Raharja menyerahkan dana santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris yakni suami almarhumah. 

Jasa Raharja dan rombongan tiba di kediaman korban di Jalan Sulawesi RT 52 No 43 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah pada pukul 18.30 wita. Rombongan langsung mendatangi Irwansyah dan anak keduanya M Baihaki yang turut menjadi korban laka maut. Irwansyah hanya bisa termenung dan sesekali menahan air matanya. Dana santunan sebesar Rp50 juta pun disalurkan saat itu juga. 

Kepala Cabang Jasa Raharja Kaltim, Eva Yuliasta mengatakan berdasarkan Undang-Undang No 34 tahun 1964 yang menyebutkan bahwa, setiap orang yang berada diluar yang mengalami kecelakaan dan menjadi korban kecelakaan berhak mendapatkan pembayaran santunan kecelakaan jalan. 

"Sejauh ini kami telah membayarkan santunan meninggal dunia dari korban Fatmawati kepada ahli waris yang sah yakni Bapak Irwansyah selaku suami dari almarhumah yakni sebesar Rp50 juta," katanya. 

Eva mengatakan Jasa Raharja harus membayarkan dana santunan tersebut sesuai aturan yang ditetapkan. Santunan tersebut dipastikan telah masuk ke dalam rekening ahli waris yakni Irwansyah. 

"Itu berdasarkan dari Peraturan Menteri Keuangan yang memang telah dipersyaratkan dan Jasa Raharja harus membayarkan. Hari ini kami sudah melakukan pembayaran dan insya allah sudah masuk ke rekening Bapak Irwansyah," pungkasnya. 

Diketahui seluruh korban meninggal laka maut di turunan Simpang Muara Rapak telah mendapat santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp50 juta. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar