Komisi 2 DPRD Kaltim Inginkan PT. Ketenagalistrikan Punya Fungsi Sosial

KBRN, Samarinda : Ketua Komisi 2 DPRD provinsi Kalimantan Timur Veridiana Huraq Wang menegaskan kepada Perusda Ketenagalistrikan harus mempunyai fungsi sosial bagi masyarakat, sebab masih banyak daerah yang belum teraliri listrik di Kaltim.

Ia mengatakan, PT. Ketenagalistrikan bisa melakukan kolaborasi dan juga improvisasi terhadap program yang dijalankan agar dapat beringan dengan program Pemerintah Daerah.

“Ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti yang pertama teman-teman yang menyampaikan bahwa PT. ketenagalistrikan ini kan harus juga ada fungsi sosialnya, bagaimanapun di Kalimantan Timur ini kan masih banyak masih ada daerah-daerah yang belum ada listrik, bagaimana mereka bisa memikirkan ini berimprovisasi dengan program yang mereka punya supaya bisa memenuhi daerah-daerah yang belum teraliri listrik, apakah nanti bekerjasama dengan pemerintah atau nanti kita meminta mereka untuk membuat program sosial,”kata Veridiana.

Selain itu, Komisi 3 juga menyoroti minimnya kontribusi PT. Ketenagalistrikan dalam menyumbang PAD. Pasalnya sejak tahun 2011 hingga 2020, kontribusi PAD baru Rp10 Milyar dari penyertaan modal sebesar Rp126 Milliar.

Menindaklanjuti hal itu, komisi II akan bersurat ke pimpinan DPRD Kaltim untuk mengirim surat ke Gubenur dalam rangka melaksanakan apresial terhadap nilai saham.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar