Hinanbasmu Sumbang Puluhan Juta Rupiah Untuk Korban Bencana Kebakaran Di Mahulu

Hinanbasmu Berikan Bantuan Korban Terdampak Musibah Kebakaran Long Bagun Ilir.jpg

KBRN, Mahulu: Bantuan terus mengalir untuk korban bencana kebakaran di Long Bagun Ilir Mahakam Ulu. Nyaris semua kebutuhan rumah tangga yang diterima dan dibagikan panitia yang bersumber dari berbagai kalangan.

Adalah Hinanbasmu (Hinaq dengaan Bahau Saaq Mahakam Ulu) salah satu organisasi kemasyarakatan yang baru terbentuk beberapa bulan yang lalu, merupakan salah satu donator dan penghimpun dana bantuan tersebut.

Terhitung sebanyak tiga kali perhimpunan salah satu etnis suku dayak bahau ini memberikan paket bantuan yang dananya bersumber dari iuran anggota, kumpulan donasi masyarakat hingga sumbangsih pejabat pemerintah.

Ketua Umum Hinanbasmu Drs. Yohanes Avun, MSi. mengatakan, pihaknya berupaya untuk membantu meringankan beban sesame yang terkena musibah. Tanpa memandang suku, agama,ras maupun adat istiadat tertentu.

“Bukan hanya satu golongan yang kita bela, tetapi secara keseluruhan sesuai dengan kemampuan kita dari sisi kemanusian. Organisasi ini dibentuk untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan pemerintah, bukan sebaliknya,” Ujar Avun, Kamis (20/1/2022).

Disebutkan HInanbasmu sendiri tidak hanya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan saja, namun juga berupaya untuk melestarikan adat istiadat kebuayaan yang hampir punah digeser modernisasi dan tekhnologi.

Sementara itu, Ketua Harian 1 Hinanbasmu Ding Liq mengemukakan, untuk yang ketiga kalinya dengan total dana yang terhimpun lebih dari Rp.8.000.000 pihaknya memberikan bantuan tersebut. Seperti sebelumnya, donasi yang diberikan berupa sembako, peralatan memasak hingga perlengkapan sekolah anak-anak korban terdampak musibah kebakaran.

“Bukan permasalahan nominal dana yang coba kami sumbangkan, melainkan unsur dukungan moral bagi saudara-saudara kita ini, serta mengurangi beban psikis pasca bencana,” terangnya.

Ding Liq mengakui, pihaknya dalam menghimpun dana bantuan itu tidak semata menerima pemberian uang. Tetapi juga mendapat sumbangan sembako langsung hingga pakaian dari masyarakat. Dan kesemuanya itu, disampaikan kepada panitia korban bencana tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar