Warga Samarinda Ikuti Peringatan Maulid Nabi di MAP

KBRN, Samarinda : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H pada bulan maulid ini tentu diperingati di sejumlah wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Masjid Agung Pelita (MAP) Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Peringatan dilakukan setelah ba'da Isya, Sabtu (23/10/2021) yang dihadiri penceramah Al- Habib Abdurrahman Syahab.

Dalam tausyiahnya, Al- Habib Abdurrahman Syahab mengajak kepada para jama'ah untuk dapat menauladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari - hari.

"Allah berfirman, tidaklah aku menurunkanmu Muhammad wahai kekasihku untuk sebagai Rahmat bagi semua umat di dunia in. Ini lah Allah sampaikan, dan patutlah kita menjadikan beliau merupakan contoh paling terbaik untuk menghadapi kehidupan kita,''ucapnya saat tausyiah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Umum MAP Samarinda Muhammad Khairani Saleh mengatakan peringatan ini dilakukan disetiap tahunnya untuk mengingat adanya manusia mulia yang lahir di muka bumi.

"Alhamdulillah peringatan maulid ini kami lakukan setiap tahunnya dan berjalan lancar, meskipun banyak orang dan kaum tertentu mengatakan ini bid'ah kami tidak peduli, karena ini kami untuk menauladani sifat-sifat Rasulullah"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00