Resep Nasi Goreng Sederhana Untuk Menu Sarapan

Sumber Foto : detikfood.com

KBRN, Samarinda : Sarapan sebagai sumber energi sangat direkomendasikan untuk mengawali aktivitas. Salah satu menu sarapan yang simple dan banyak diminati yaitu nasi goring. Selain cara memasak yang cukup praktis dan tidak memakan banyak waktu, bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat resep nasi goreng sederhana juga terbilang mudah untuk didapatkan.

Selain mudah dan praktis untuk dibuat, menu nasi goreng juga dapat dikreasikan bahan isiannya sesuai selera keluarga agar semakin lezat dan menggugah selera. Berikut resep nasi goring sederhana yang bisa anda coba dirumah.

Bahan-bahan

7 siung bawang merah

4 siung bawang putih

2 butir kemiri

4 porsi nasi putih kering

4 butir telur, kocok lepas

4 sdm kecap manis

1 bungkus kaldu ayam instan

½ sdt garam

1 batang daun bawang, potong agak kecil

1 ikat sayur caisim, potong sesuai selera

Minyak goreng secukupnya

Bawang merah goreng untuk taburan

Langkah-langkah

Haluskan/tumbuk bawang merah, bawang putih dan kemiri kemudian tumis sampai harum dengan sedikit minyak goreng. Masukan telur yang sudah dikocok lepas lalu orak-arik.

Masukan potongan sayur caisim dan daun bawang lalu aduk hingga agak layu. Tambahkan nasi putih kering dan bahan penyedap seperti kecap, garam dan kaldu ayam lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Sajikan ke atas wadah lalu beri taburan bawang merah goreng agar semakin gurih. Nasi goreng sederhana ala rumahan siap untuk disantap.

Agar semakin membangkitkan nafsu makan, dapat ditambahkan isian lain seperti potongan daging ayam, sosis, bakso ataupun aneka seafood sesuai selera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar