Hamparan Tatak Makanan Khas Banjar, Jadi Tren Saat Ramadhan

KBRN, Samarinda : Tidak lama lagi umat islam akan berjumpa kembali dengan bulan suci ramadhan, bulan penuh berkah dengan limpahan pahala serta ampunan dari sang maha pencipta.

Banyak kegiatan ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan seperti tarawih, ittikaf dan sahur. Tidak kalah penting ibadah puasa juga merupakan ibadah yang wajib untuk dikerjakan, moment ini sangat dirindukan umat muslim dikarenakan menjadi waktu untuk keluarga dapat berkumpul bersama.

Sebelum berbuka puasa terdapat kebiasaan juga yang sangat menarik yakni ngabuburit saat sore sebelum jam berbuka, dimana warga muslim gunakan untuk mencari menu berbuka di Pasar Ramadhan.

Berbicara kepada RRI warga Samarinda Adri Iskandar mengatakan, terdapat sejumlah makanan yang menjadi menu favoritnya untuk menu berbuka. Salah satunya seperti Amparan Tatak makanan khas Banjar.

“Saya sih kali didaerah saya ini ada namanya martabak mini, kalo daerah amparan tatak gitu yang banyak rasa” kata Adri

Diketahui Amparan Tatak merupakan kue khas Banjar dengan bahan utamanya seperti adonan tepung beras, tepung sagu, dan santan serta ditambah dengan potongan-potongan buah pisang yang sebelumnya telah dikukus.

Menu kue basah satu ini sudah pasti hadir saat momen bulan Ramadhan di Kota Samarinda. Rasa manis, empuk yang nikmat menjadi pelengkap yang tepat saat berbuka puasa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00