Bolu Peca Jadi Salah Satu Makanan Yang Dicari di Bulan Ramadhan

KBRN, Kutai Barat : Tidak lama lagi umat Islam di seluruh dunia akan bertemu bulan suci Ramadhan 1442H, bulan ini sangat dirindukan umat muslim dikarenakan banyak amalan serta pahala hingga ampunan sang maha pencipta kepada hambanya.

Selain itu momen berkumpul bersama keluarga juga dirindukan di bulan tersebut, berburu makanan atau ngabuburit di sore hari menjelang waktu berbuka menjadi hal yang gemar dilakukan masyarakat muslim. Seperti seorang warga Melak di Kabupaten Kutai Barat Febriansyah kepada RRI mengatakan, terdapat sejumlah makanan favorit yang disukai saat berbuka puasa yakni Bolu Peca makanan khas dari Kota Makassar.

“Jelas yang dirindukan ya berkumpul antara keluarga momen itulah yang paling berkesan, bulan puasa itu biasanya bolu peca dari Makassar Sulawesi Selatan” kata Febri

Lebih lanjut Febri menuturkan, walaupun berada ditengah Pandemi Covid 19 tidak menjadi penghalang masyarakat untuk menjalankan ibadah ramadhan seperti tarawih dan ibadah lain.

Ia pun bersyukur pemerintah tidak melarang kegiatan ibadah Ramadhan di saat pandemi, untuk itu dirinya mengajak masyarakat lain agar bisa mentaati segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Seperti menerapkan protokol kesehatan serta menjaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00