Anggota DPRD Kaltim Marthinus Datangi Rumah Vino, Bawa Uang Hingga Sumbang Lagu ‘Serigala Petarung’

KBRN, Sendawar : Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Marthinus, turut memberikan sumbangan untuk Alviano Dava Raharjo.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu ini bahkan sudah dua kali menyambangi kediaman orang tua Vino di RT 04 Kampung Purworejo Kecamatan Tering Kutai Barat.

“Pertama saya datang dua hari lalu (25/7) tapi adik Vino masih isolasi mandiri jadi belum bisa ketemu. Hari ini saya datang lagi untuk ketemu Vino membawa bantuan pribadi, sekaligus menyaksikan penyerahan bantuan dari bapak presiden Joko Widodo untuk Vino,” ungkap Marthinus di rumah orang tua Vino, Selasa (27/7/2021).

BACA JUGA:

Anggota DPRD Kaltim Marthinus Janji Kawal Bantuan Pemerintah Untuk Vino

Presiden Jokowi Kirim Bantuan Sepeda dan Uang Tabungan Untuk Vino

Marthinus memang ikut serta menyerahkan sepeda pemberian presiden Jokowi bersama Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo serta Kepala Staf Kodim 0912/Kubar Mayor Czi Vispayudha Auguzta.

Marthinus - Anggota DPRD Kaltim menyerahkan bantuan dan ikut menyaksikan penyerahan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo untuk Alviano Dava Raharjo. (Tering, 27/7/2021).

Sebelum menyerahkan bantuan pribadi, Marthinus yang memiliki bakat olah vokal cukup mumpuni dan lihai memainkan alat musik gitar sejenak menghibur Vino.

Alunan gitarnya menghempas ditengah teriknya matahari sore. Petikan lagu Serigala Petarung ciptaan  Ikhsan Skuter jadi lagu pembuka.

“Cerita lagu ini adalah mengejar cita-cita. Lagu ini buat kita bersemangat dalam kondisi apapun. Biar kita tetap semangat dan sehat. Semoga terhibur,” ucap Marthinus sambil memetik dawai gitar yang dipadukan dengan alunan harmonika di bibirnya.

Vino hanya menyaksikan dari balik jendela rumah yang berjarak sekitar 3 meter. Sementara pamannya Margono yang duduk dekat Marthinus nampak terngiang dengan nada indah yang dihasilkan dari petikan Marthinus. Senyum indah Margono seolah melupakan sejenak beban hidup.

Lagu Serigala Petarung yang pernah dipopulerkan penyanyi kawakan Iwan Fals itu mengalun indah depan teras rumah orang tua Vino.

Aku tak akan pernah mati

Walau kau jatuhkan berkali-kali

Aku tak kan menyerah tak lelah

Aku tak kan menangis mimpiku tak pernah habis

Walau sulit meski pahit ku jalani

Kerikil tajam duri menghalangi

Aku tak kan menyerah tak lelah

Aku tak kan menangis mimpiku tak pernah habis

Jika yang datang padamu itu tak membunuhmu

Berarti yang datang padamu akan menguatkanmu

Lakukan yang kau niatkan pasti ada jalan

Aku tak kan menyerah tak lelah

Aku tak kan menangis mimpiku tak pernah habis

Begitulah sepenggal lirik lagu sendu yang bermakna pejuang sejati itu.

BACA JUGA:

Bupati Kutai Barat Janji Biayai Pendidikan Vino Hingga Kuliah

Marthinus nyanyikan lagu Serigala Petarung untuk menghibur Keluarga Vino.

Marthinus kemudian menyanyikan satu lagu anak-anak untuk Vino. Judulnya balonku ada lima. Lagu ciptaan AT Mahmud itu sengaja dibawakan Martin untuk menghibur Vino yang kini hidup sebatang kara usai kedua orang tuanya meninggal akibat terpapar covid-19.

“Lagu ini memang khusus untuk anak-anak (Vino),” kata Marthin mengiringi lagu dengan gitar kecil (ukulele).

Setelah menyanyikan dua lagu, Marthinus ikut menyerahkan bantuan uang tunai untuk Vino melalui pamannya Margono.

“Jangan dilihat nilainya, tapi inilah sumbangan kami untuk membantu ananda Vino. Semoga berguna bagi adik Vino,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

BACA JUGA:

Hidup Sebatang Kara, Vino: Kenapa Bapak Mama Cepat Betul Tinggalkan Aku

Sementara Margono mengucapkan terima kasih atas bantuan anggota dewan yang kini duduk di Komisi 3 DPRD Kaltim tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu. Semoga kebaikan jenengan dibalas oleh Allah Swt, dan mudah-mudahan semakin sukses dan maju,” tutur Margono mendoakan semua donatur yang memberikan rasa simpati dan sumbangan untuk Vino.

Di saat yang sama Margono juga menyanjung presiden RI Joko Widodo yang ikut memberi bantuan biaya pendidikan serta hadiah sepeda untuk Vino.

“Khusus kepada bapak presiden IR.H.Joko Widodo kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi anak kami,” ucapnya.

Sebelum pulang Marthinus sempat menengok Vino yang asik bermain hand phon. Dia berharap bocah berusia 8 tahun 11 bulan itu bisa menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara.

“Yang sabar ya nak. Kami semua sayang Vino,” tutupnya.

Sementara Vino hanya mengangguk sembari mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih om,” ucapnya polos.

Anak tunggal dari pasangan almarhum Kino Raharjo dan alm Lina Safitri itu masih malu-malu dengan pemberian banyak pihak.

Tetapi sore itu Vino nampak kegirangan setelah mendapat hadiah sepeda dari presiden.

BACA JUGA:

Menyedihkan, Orang Tua Meninggal Karena Covid, Bocah 9 Tahun Jadi Yatim Piatu

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00