Ditengah Pandemi Tak Surutkan Semangat Jama’ah MAP Gelar Maulid Nabi

KBRN, Samarinda : Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat memberikan spirit atau semangat perubahan dalam kehidupan masyarakat khusus Umat Muslim ditengah Pandemi Covid 19.

Hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Pelita Samarinda yang belangsung Jum’at (30/10/2020) malam dengan menghadirkan penceramah KH Zhofaruddin atau yang biasa disapa akrab Guru Udin.

Ketua Pengurus Masjid Agung Pelita Samarinda Syafruddin AH mengatakan, peringatan maulid yang berbeda tahun ini tentu dapat menjadi sebuah pelajaran bagi umat muslim setempat dan juga tantangan dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan acara selalu mendisplinkan protokol kesehatan agar menghindari penyebaran corona.

Sementara makna dari peringatan maulid ini, Syafruddin AH mengajak umat muslim untuk menauladani sifat-sifat Rasullah.

“Alhamdulillah acara kita berlangsung lancar dan kita ketatkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan dari peringatan Maulid ini kita dapat memetik pelajaran apa yang dilakukan Nabi Muhammad selama hidupnya dan meneladaninya”kata Syafruddin AH.

Sementara itu, KH Zhofaruddin atau Guru Udin dalam tausyiahnya juga mengajak masyarakat dalam konteks cinta kepada Rasul, mencinta adalah keharusan. Bahkan tanpa pernah bertatap secara langsung, cukup dengan selalu bersalawat kepadanya, koneksi rasa cinta dan rindu itu akan selalu terpatri. Itulah yang dikenal dengan istilah Nur Muhammad atau cahaya kenabian sebagai perwujudan dari rahmat bagi semesta alam.

“Jadi di dalam diri Muhammad itu adalah uswatun hasanah, sebuah keteladanan dari manusia yang membawa cahaya Ilahi. Kalam Allah disampaikan melalui mulut beliau dan segala kebaikkan tercermin dalam setiap perilaku Nabi itu dan kita wajib mengikuti sunnah nabi itu karena itu kekasih Allah dan kita harus mencintainya juga”ujar Guru Udin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00