MAP Targetkan Pembangunan Menara Rampung Akhir Tahun, Bantuan Dana Diperlukan

KBRN, Samarinda : Ketua Masjid Agung Pelita Kota Samarinda Syafruddin AH mengatakan peninggian menara di halamannya masjidnya yang mencapai 25 meter itu diperkirakan rampung pada akhir tahun ini.

Syafruddin menyebutkan peninggian menara ini untuk memperbarui masjid dan menjadi daya tarik umat muslim agar lebih banyak beribadah di masjid.

Ia menjelaskan, dana yang diperlukan dalam peninggian menara ini sebesar Rp 208 juta dan dana yang terkumpul saat ini baru mencapai 28 juta lebih. Sehingga ia mengharapkan sejumlah jamaah dan masyarakat di Kota Samarinda untuk dapat membantu dan berpartisipasi dalam membatu peninggian menara rumah ibadah tersebut.

“Kami optimis menara ini akan selesai akhir tahun ini dan dana yang terkumpul sudah alhamdulillah sekitar Rp 28 juta dan kurangnya Rp 179 juta lebih. Karena total pembangunannya ini Rp 208 juta. Kami mengharapkan bantuan jamaah untuk dapat membantu dengan langsung datang ke Masjid Agung Pelita atau transfer melalui rekening BRI Syariah 1046376117 atau BPD Kaltimtara Syariah 5100041410 dengan atas nama Yayasan Masjid Agung Pelita Samarinda”ujar Syafruddin AH kepada RRI, Jum’at (11/9/2020).

Diketahui pembangunan menara ini juga untuk menambah keindahan masjid, sehingga membuat semangat baru bagi umat muslim untuk beribadah secara berjama’ah meskipun dalam situasi pandemi saat ini.

Sejumlah prokotol kesehatan juga selalu dilakukan di Masjid Agung Pelita, seperti diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan pengecekkan suhu tubuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00