Butuh Dana Dari Jama’ah, MAP Samarinda Akan Tinggikan Menara

KBRN, Samarinda : Masjid Agung Pelita Kota Samarinda berencana meninggikan menara yang berada di halamannya itu setinggi 25 meter, dimana menara tersebut sebelumnya hanya setinggi 17 meter.

Ketua Masjid Agung Pelita Syarifuddin AH mengatakan meninggikan menara masjid itu untuk mengimbangi bangunan masjid yang sudah dilakukan renovasi atas kucuran dana dari Pemprov Kaltim dan Jama’ah setempat.

Menurutnya peninggian menara itu akan menambah keindahan masjid, sehingga membuat semangat baru bagi umat muslim untuk beribadah secara berjama’ah meskipun dalam situasi pandemi saat ini.

“Jadi itu 17 meter mau kami tinggi 25 meter sesuai dengan jumlah Nabi dan Rasul. Kita mengharapkan sumbangsih dana baik itu pribadi maupun perusahaan untuk pembiayaan pembangunan peninggian menara ini”kata Syarifuddin AH saat ditemui RRI, Jum’at (15/8/2020).

Syarifudin juga menjelaskan total biaya pembangunan peninggian menara itu kurang lebih sebanyak Rp 208 juta. Sehingga ia mengharapkan sumbangsih dana dari Jama’ah dengan melalui rekening masjid maupun langsung datang ke sekretariat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00