Jambore PKK Kaltim Tampilkan Hasil UMKM dan Karya Batik se-Kaltim

KBRN, Samarinda - Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalimantan Timur pada acara Kaltim Expo 2021 yang dimulai tangal 22 hingga 26 September 2021 menampilkan hasil  UMKM makanan dan karya batik dari 10 kabupaten Kota se-Kaltim.

Pada hari pertama pembukaan Kaltim Expo 2021, Ketua PKK Kaltim, Hj.Norbaiti Isran Noor didampingi Wakilnya Erni Makmur, menyambut Wakil Gubernur Hadi Mulyadi yang mampir di stand pameran PKK untuk mencicipi makanan hasil UMKM dan melihat cara pembuatan kain tenun secara manual dari Kutai BaraMenurut saya yang bertahan adalah UKM, generasi muda yang visioner dan pekerja keras," ujar Norbaiti Isran Noor di Atrium Big Mall Samarinda, Rabu (22/9).

Ketua PKK Kaltim  mengatakan bahwa masyarakat di 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim mempunyai kreatifitas tinggi dan bisa bersaing dengan produk luar.

Pada stand pameran PKK yang berlangsung selama lima hari tersebut yang sangat menonjol ialah cara pengolahan kain dari Kab.Kubar  dengan tenun tradisional, kain ini yang dinamakan kain batik doyo.

Dihadiri langsung oleh Ketua PKK Kutai Barat, Yayuk  Yapan beserta tim penggerak PKK Kubar.

Yayuk Yapan mengatakan Ia ingin mempromosikan  bagaimana cara pembuatan kain batik doyo secara langsung serta pembuatan  manik motif Kubar.

Menurutnya masih  banyak  kerajinan yang ada di Kutai Barat yang belum terangkat, oleh karena itu pada acara Expo seperti ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00