Hindari Kerumunan, MAP Potong Qurban Malam ini

KBRN, Samarinda : Untuk menghindari kerumunan, Masjid Agung Pelita (MAP) Kota Samarinda melakukan pemotongan hewan qurban pada malam hari ini, Selasa (20/7/2021).

Ketua Umum Pengurus MAP Samarinda Syafruddin AH menyebutkan, langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian masjid terhadap mewaspadai penyebaran covid 19, mengingat Pemkot Samarinda sudah menyatakan Samarinda dalam kondisi darurat covid 19.

Menurutnya setelah pemotongan selesai pada subuh hari, langsung akan dibagikan per RT dan RT membagikan kepada warganya.

"Jadi nanti RT yang membagikan langsung ke warganya, ada sekitar 2.500 kupon yang kami sediakan dan semoga ini bisa menjadi berkah untuk kita semua dalam berbagi rezeki di peringatan Idul Adha 1442 H,"kata Syafruddin.

Dalam pelaksanaan pemotongan ini juga tentunya diberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, dimana setiap petugas/panitia diwajibkan menggunakan masker.

Adapun jumlah hewan qurban di MAP, Sapi sebanyak 29 ekor dan kambing 11 ekor. Hewan qurban ini berasal dari kelompok, Walikota Samarinda, perusahaan dan Perorangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00