Skateboarder di Samarinda Peringati Skateboarding Day 2021

KBRN, Samarinda : Setiap tanggal 21 Juni, anak-anak skate di dunia merayakan Go Skateboarding Day. Skateboarding Day dicetuskan pada tanggal 21 Juni pada tahun 2004 yang digagas oleh International Association of Skateboard Companies (IASC) guna membantu mempromosikan skateboarding agar bisa diterima di seluruh dunia.

Ratusan bahkan sampai ribuan skaters di seluruh dunia turun ke jalanan sambil mengendarai papan mereka, saling sapa dan berbagi pengalaman kepada sesama skater.

Tidak hanya di luar negeri saja, di Indonesia pun banyak kota-kota yang merayakan dan mengadakan acara Go Skateboarding Day. Salah satunya di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Berbicara kepada RRI Senin (21/6/2021) Panitia Penyelenggara Skateboarding World Day Samarinda Dani mengatakan, peringatan tersebut merupakan dedikasi para skateboarder. Terdapat sejumlah games dalam peringatan ini, diantaranya seperti Skate Parade yaitu mengelilingi kota dengan menggunakan skate bersama.

“Gamenya itu banyak, pertama awal dari skate day kita adanya skate parade itu keliling kota dilanjutin game of skate hingga best trik” kata Dani

Lebih lanjut Dani menuturkan, kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri skateboarder dari kota samarinda saja. Namun, terdapat peserta dari luar kota terdekat juga turut meramaikan.

Peringatan skate day kali ini digelar 2 sesi yakni bertempat di Folder Air Hitam Samarinda dan Baby Bowl Skatepark yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00