Polri All Out Amankan Pilkada 2020

KBRN, Sendawar : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke-Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Senin (23/11/2020).

Pejabat Tinggi (Pati) Polri itu disambut, Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Pjs Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Gede Yusha, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf. Anang Sofyan Effendi, Kepala Kejari Wahyu Triantono, Wakil Ketua DPRD Ahmad Saiful dan Sekda Kubar Ayonius.

Pantauan RRI dilapangan, setelah sempat bersilaturahmi dengan sejumlah pejabat teras Pemerintah Kubar dan Mahulu di ruang VIP Bandara Melalan, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak kemudian melanjutkan kunjungannya dengan menyambangi Makodim 0912, bertatap muka dengan anggota TNI di wilayah tersebut.

Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak tiba di Brandara Melalan Sendawar Kutai Barat sekitar pukul 08.30 wita.

Hingga akhirnya tiba di Mako Polres Kubar, kemudian mengadakan pertemuan langsung bersama jajaran Perwira Polres dan Zoom Meeting dengan Polsek Jajaran di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

“Kunjungan saya yang utama ada dua hal, pertama masalah Pengamanan Pilkada dan berikutnya mengenai Penanganan Covid-19. Tadi saya minta pak Kapolres melaporkan kesiapannya dan saya kira sudah siap. Mudah-mudahan dalam pelaksanaanya nanti bisa berjalan lancar,”Kata Kapolda Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak kepada Wartawan di Kubar usai pertemuan dengan jajaran Polres Kubar.

Ia menegaskan, pihak kepolisian akan mengerahkan segala upaya untuk melakukan pengamanan Pilkada baik di Kutai Barat maupun wilayah perbatasan Kabupaten Mahakam Ulu.

Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kubar

“Ya kita berharap Pilkada ini berjalan aman, tentram dan damai. Semua tahapan bisa berjalan dengan baik. Mulai tahapan kampanye, masa tenang, kemudian pemungutan, penghitungan suara, sampai selesainya Pilkada ini bisa berjalan dengan damai. Dan kita akan all out untuk melakukan pengamanan,”tegas Kapolda.

Demikian pula terkait penanganan Covid-19, Jendral bintang dua itu berharap, Tim Gugus dan jajaran Forkopimda bersama masyarakat dapat bekerjasama dengan baik, sehingga masalah Pandemi Global ini bisa diatasi di dua Kabupaten tersebut.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Mahakam Ulu bisa mempertahankan Zona hijau, dan saya berharap juga di Kutai Barat bisa ditekan, sampai kembali kuning bahkan zona hijau lagi, dan itu memungkinkan untuk Kutai Barat. Saya mengharapkan kerjasama yang baik antara Satgas, Pemerintah Kabupaten, Polri, TNI dan semua unsur termasuk masyarakat, mudah-mudahan angka ini turun dan Kutai Barat aman dari Covdi-19,”pungkasnya.

Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak melakukan pertemuan sekaligus menyampaikan arahan kepada Jajaran Polres dan Zoom Meeting bersama Polsek jajaran di Kubar dan Mahulu

Untuk diketahui, Kedatangan Kapolda Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak ke-Kabupaten Kutai Barat didampingi sejumlah Perwira Menegah (Pamen) Polda Kalimantan Timur diantaranya, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefri Yanus EndolembaTorunde.

Kemudian, Dir Intelkamkam Kombes Pol. Gatut Kurniadin, Dir Reskrimsus Kombes Pol. Bharata Indrayana, Dir Reskrim Um Kombes Pol. Subandi, dan Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol. Harri Muharram Firmansyah.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung satu hari, dimana setelah pertemuan dengan jajaran Polres Kubar, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak beserta rombongan langsung bertolak ke-Balikpapan menggunakan transportasi udara, sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00