Kita Harus Siap Demi Rakyat

KBRN, Sendawar : Pasangan Bakal Calon Bupati FX. Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan menjadi pasangan petahana sekaligus pasangan pertama yang mendaftar ke-Komisi Pemilihan Umum (KPU), menuju perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) tahun 2020 ini.

Saat ini ke-dua Pasangan tersebut, sudah berada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menjalani tes kesehatan di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, selanjutnya menjalani tes pisikologi di Kota Samarinda.

“Ini berdasarkan peraturan KPU, harus rumah sakit tipe B. Setelah tes kesehatan, baru pisikologinya di Samarinda. Jadi mungkin tanggal 13 September nanti baru selesai,”Kata Bakal Calon Bupati FX Yapan kepada RRI, Selasa (8/9/2020).

Terkait dengan keputusannya untuk maju kembali dalam Pilkada 2020, FX Yapan menegaskan sudah siap menghadapi ajang pesta demokrasi ini hingga berakhirnya nanti.

“Ya namanya kita sudah diterima KPU, apapun itu kita harus siap. Siap bertempur, siap visi-misi, apa saja harus siap demi untuk rakyat,”tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Barat itu.

Untuk diketahui, RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang – Kukar menangani tes kesehatan bagi Bapaslon pada empat daerah yang menyelenggarakan Pilkada di Kalimantan Timur (Kaltim) yakni, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kabupaten Kutai Barat, dan Kota Bontang. Meliputi, pemeriksaan jasmani, rohani dan narkotika.

Di Kutai Barat sendiri, ada dua pasangan yang telah mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU setempat, yakni pasangan FX. Yapan - Edyanto Arkan (YAKAN) dan pasangan Matrinus Herman Kenton – H. Abdul Azis (MAS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00