Kabupaten Mahakam Ulu Laksanakan Pemilukada di Tengah Pandemi

KBRN, Mahulu: Sempat di tundanya tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mahakam Ulu terkait penyebaran infeksi virus corona di Tanah Air, kini kembali dilanjutkan.

Meski dikhawatirkan terjangkit covid-19 atas petugas lapangan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, namun KPU setempat memberlakukan protokol keamanan ketat atas seluruh jajarannya.

"Selain memberikan pemahaman prosedur pencegahan penularan virus, kami juga membekali semua jajaran di tingkat adhock dengan APD lengkap untuk bertugas," ungkap Florianus Nyurang, Komisioner KPU Mahakam Ulu, Selasa (28/7).

Baca juga: https://rri.co.id/samarinda/daerah/875063/masyarakat-perbatasan-terima-bantuan-pandemi

Ferivikasi vaktual atas bakal calon perseorangan telah dilaksanakan, dan kini tengah menggodok daftar pemilih yang dilakukan oleh PPDP di setiap TPS. Yang selanjutnya akan di laporkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"Meskipun daerah kita (Mahulu) berstatus zona hijau, namun kami tetap mewajibkan protokol keamanan covid-19, baik petugas maupun masyarakat yang di sensus untuk kesehatan bersama," ujar mantan pengajar di Kampung Laham itu.

Menurut Nyurang, tingginya kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan, merupakan salah satu faktor kawasan perbatasan bersih dari wabah yang mendunia saat ini. Sehingga tahapan pemilihan kepala daerah dapat berjalan tanpa ada rasa was-was terhadap covid-19.

"Kami harapkan pengawasan dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaran pemilihan ini, baik dari sisi protokoler kesehatan petugas maupun tekhnis tahapan yang dilaksanakan," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00