Hadapi Pilkada, DPC PDIP Mahulu Tunggu Instruksi DPP

KBRN, Mahulu: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) belum melakukan persiapan khusus, pasca dilanjutkannya tahapan Pilkada Serentak 2020, yang sempat tertunda akbiat pandemi Covid-19 selama kurang lebih tiga bulan terakhir.

Sekretaris DPC Partai PDI Perjuangan Mahakam Ulu Tiopilus Hanye kepada RRI di Mahulu, Kamis (18/6/2020) mengatakan, saat ini pihaknya hanya memantau perkembagan tahapan-tahapan Pilkada yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Disinggung mengenai bakal calon yang akan diusung untuk bertarung dalam Pilkada Mahulu, Ia menyebutkan pihaknya sudah mengusulkan nama Y. Juan Jenau kepada DPP PDI Perjuangan. Kader partai potensial yang dinilai layak untuk maju, baik sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati.

“Untuk calon, Partai sudah mengusulkan sosok pak Y. Juan Jenau Wakil Bupati sekarang yang juga Ketua DPC PDIP Mahakam Ulu. Beliau ini kita anggap figur yang layak didorong untuk maju baik sebagai calon Bupati ataupun calon wakil Bupati. Tapi kita belum tahu, karena ini ranah dari DPP yang mengeluarkan rekomendasinya,”kata dia.

Meski memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri dalam Pilkada tahun ini, Tiopilus Hanye menegaskan bahwa DPC PDIP Mahulu tetap membuka diri, menerima partai lain untuk berkoalisi.

Selain sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Tiopilus Hanye juga Merupakan Wakil Ketua DPRD Mahulu Periode 2019-2024

“Kami tetap membuka diri dengan semua Partai, baik yang mendapat maupun tidak mendapat kursi di DPRD pada Pileg kemarin. Komunikasi tetap jalan dengan partai apapun seperti PKB, Demokrat, Golkar, Gerindra dan lainnya. Bahkan pak Juan melamar ke Gerindra, Demokrat, Golkar untuk menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati,”tegasnya

“Tapi yang jelas, secara aturan kita sudah memenuhi syarat bisa mengusung sendiri, karena di DPRD Mahulu kita mendapat empat kursi. Hanya sekarang kita masih menunggu intruksi DPP, apakah kita berkoalisi dengan partai lain atau kita mengusung kader kita sendiri untuk maju,”lanjut Tiopilus.

Menurutnya, selain Y. Juan Jenau, ada sejumlah nama lainnya yang telah mendaftar ke DPC PDIP Mahulu yakni, Fredrik Bit, Rosalina Song dan Indra Jaya. Selanjutnya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Maka itu, Ia menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader Partai PDI Perjuangan Mahakam Ulu agar tetap bersabar menunggu instruksi dan tetap tegak lurus atas apapun rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP sebagai dewan pimpinan tertinggi partai nantinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00