Yohanes Avun: Kontestasi Politik 2024 Nanti Dulu, Mari Kita Fokus Urus Pandemi

KBRN, Mahulu: Meski masih tiga tahun lagi, kontestasi Politik tahun 2024, mulai terasa gaungnya. Nama sejumlah kandidat calon pun mulai dibicarakan, baik ditingkat Pusat maupun Daerah.

Menyikapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Yohanes Avun belum mau berkomentar banyak, meski memiliki kesempatan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Wilayah Perbatasan-Indonesia itu, tahun 2024 mendatang.

"Khusus untuk kegiatan Kepartaian, saat ini kami masih fokus melakukan evaluasi dan regenerasi kader dengan menyusun struktur organisasi partai, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kampung. Jadi untuk kontestasi politik 2024 nanti dulu,"kata Avun kepada RRI di Mahulu, Minggu (29/8/2021).

Menurut peria yang juga menjabat Wakil Bupati itu, DPD Golkar Mahakam Ulu saat ini lebih fokus membantu Pemerintah untuk menangani Pandemi Covid-19, dan  melaksanakan visi misi, program kegiatan Pemerintah sesuai RPJMD Kabupaten Mahulu priode 2021-2026. 

"Prinsipnya kalau untuk Pemilu 2024, DPD Golkar siap untuk berkompetisi, baik di Pilkada maupun Pemilu Legislatifnya. Tapi soal itu ada waktunya, saat ini kita masih fokus mendukung pemerintah, bagaimana menangani persoalan Pandemi Covid-19, dan melaksanakan perogram sesuai RPJMD 2021-2026,"ungkapnya.

Sehingga yang tidak kalah penting, tegas mantan Sekda Mahulu itu adalah, bagaimana Golkar bisa mengambil andil, menjadikan Partai pendorong dan kontrol pembangunan di Mahulu. 

"Karena yang kita inginkan, Mahakam Ulu ini dibangun dengan kondusif, dengan penuh semangat dan masyarakat merasa terlibat. Itulah peran partai yang kita harapkan,"tegas Avun .

Maka itu, Yohanes Avun menghimbau kepada seluruh kader partai untuk terus berbuat bagi Mahakam Ulu. Terlebih kepada masyarakat agar saling bahu membahu, bekerjasama terutama dalam menghadapi situasi sulit di masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Mari bersama-sama kita taati aturan penanganan Covid-19, serta menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas keluar masuk daerah, guna menekan penyebaran covid-19 di daerah kita ini,"pungkas nya.

Seperti diketahui, berdasarkan data Infografis Covid-19 Kalimantan Timur, per-tanggal 28 Agustus 2021. Wilayah Kabupaten Mahakam Ulu saat ini masuk dalam status Zona Orange. Dimana kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.541, Sembuh 1.481, dalam perawatan sebanyak 37 orang dan meninggal dunia sebanyak 23 oranng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00