Sidang pertama Eks Bupati PPU AGM dkk, di PN Tipikor Samarinda digelar Juni mendatang

Eks Bupati PPU, (dok istimewa).

KBRN, Samarinda : Sidang Pertama, Bupati eks PPU bakal di laksanakan di PN Tipikor Samarinda, bahkan, Berkas perkara Bupati nonaktif Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud (AGM) dkk , telah dilimpahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Samarinda.

Rakhmad Dwinanto selalu Humas Pengadilan Negeri Samarinda membenarkan hal tersebut.

Rakhmad mengatakan perkara dengan terdakwa AGM selaku Bupati PPU dan Nur Afifah Balgis selaku Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Balikpapan tersebut bernomor 33/Pid.Sus-TPK/2022/PN Smr.

"Hal ini berdasarkan surat pelimpahan bernomor PP-44/TUT.01.03/24/05/2022, pada Selasa,(24/5/2022)." terang, Rakhmad Jum'at, (27/5/2022).

Rakhmad menyebut telah ditetapkan Majelis Hakim untuk perkara ini yaitu Jemmy Tanjung Utama sebagai Ketua Majelis, serta Hariyanto dan Fauzi Ibrahim masing-masing sebagai Anggota Majelis. Dengan Penuntut Umum (PU) dari KPK yakni Moh Helmi Syarif.

"Sidang perdana Rabu, 8 Juni 2022 nanti," jelasnya.

Tidak hanya AGM dan Nur Afifah Balgis, berkas perkara dengan terdakwa Muliadi selaku Plt Sekda PPU, Jusman selaku Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Pendidikan dan Olahraga Pemerintah Kabupaten PPU, dan Edi Hasmiri selaku Kepala Dinas PUPR PPU pun telah terdaftar di PN Tipikor Samarinda.

Ketiga Terdakwa tersebut masuk dalam satu berkas perkara dengan bernomor 34/Pid.Sus-TPK/2020/PN Smr.

Dengan Penuntut Umum Moh Helmi Syarif. Dan Majelis Hakim Ketua Jemmy Tanjung Utama, Suprapto dan Fauzi Ibrahim masing-masing sebagai Anggota Majelis. Yang nantinya juga akan melakukan sidang pertama pada Rabu, (8/6/2022) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar