Pencuri Mobil XPander di Balikpapan di Dor Polisi

KBRN, BALIKPAPAN - Seorang pria berinisial DS (21) berjalan terpingkal-pingkal saat press rilis di Mapolresta Balikpapan pada Selasa (17/5). Ya, rupanya ia baru saja diamankan polisi lantaran melakukan pencurian mobil jenis XPander di salah satu rumah warga di kawasan Balikpapan Timur.

Pencurian tersebut terjadi pada tanggal 8 April lalu pada dinihari. Bermula saat pelaku melihat adanya kunci pagar yang tergantung dan pelaku pun nekat masuk ke dalam rumah dengan membuka pintu depan menggunakan kunci yang ada di dinding rumah.

Kemudian pelaku melihat adanya kunci mobil XPander tersebut. Seketika pelaku langsung membawa kabur mobil yang terparkir di depan rumah itu.

"Saat itu kami lagi tidur semua di dalam, nggak ngerasa kalau ada orang masuk. Kagetnya itu pas lihat di depan rumah kok pagar terbuka, terus mobil sudah nggak ada di depan," kata Erma, istri dari Ibnu Hafiz pemilik mobil.

Setelah melapor ke Polsek Balikpapan Timur, polisi pun lantas melakukan penyelidikan. Polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pada Kamis (12/5) di Samarinda. Dari hasil pemeriksaan, rupanya pelaku telah beraksi di TKP lainnya. 

"Rupanya pelaku ini juga merupakan pelaku yang sama di TKP lainnya. Total ada 2 TKP di wilayah Polsek Balikpapan Timur, nanti kita akan kembangkan apakah ada TKP lain lagi," ungkap Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Thirdy Hadmiarso.

Saat diamankan, pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas harus memberikan tindakan tegas. Ia pun harus dibopong petugas saat press rilis di hadapan awak media.

"Yang bersangkutan (pelaku) melawan petugas saat ditangkap di Samarinda," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar