Jaringan Double L Diringkus Satresnarkoba Polresta Balikpapan

KBRN, Balikpapan - Satresnarkoba Polresta Balikpapan berhasil mengungkap jaringan narkotika jenis double L dalam sepekan terakhir ini. Sedikitnya 13.641 butir double L dan 8 tersangka diamankan.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan, AKP Tasimun mengatakan bahwa pengungkapan ini bermula dari penangkapan dua tersangka berinisial L dan A. Kedua tersangka ini memiliki 1.000 butir double L yang berhasil diamankan petugas pada 5 Januari lalu.

"Dari kasus pertama kami lakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan tersangka lagi berinisial F dengan barang bukti 1.000 butir di hari yang sama," katanya saat press rilis di Mapolresta Balikpapan Senin sore (17/1).

Tak berhenti sampai disitu, polisi pun terus melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil menangkap dua orang tersangka lain berinisial R dan W di kawasan Perumahan Sumber Rejo.

"Kemudian dilakukann pengembangan tanggal 14 Januari amankan tersangka inisial R alias W dengan barang bukti 10.500 double L diamankan di perumahan kawasan Sumber Rejo," ungkapnya.

Kemudian tiga tersangka lain diamankan di kawasan Balikpapan Timur. Sehingga dalam satu minggu terakhir polisi berhasil mengamankan sebanyak 13.641 butir double L.

Tasimun mengatakan bahwa para pelaku ini merupakan jaringan. Dimana peran masing-masing dari pengedar hingga kurir.

"Memang ini satu jaringan. Pemasok dari jawa namun melewati Banjarmasin. Perannya ada yang pengedar ada yang bandar. Ada salah satu tersangka sudah 10 kali mengambil barang kemudian dia jual," jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun polisi, pelaku menjual double L seharga Rp20 ribu untuk tiga butirnya. Sasarannya pun beragam, mulai dari pelajar hingga orang tua.

"Para pelaku dijerat Pasal 197 UU 26 tahun 2009 tentang kesehatan ancaman maksimal 15 tahun penjara dan denda 1,5 Miliar," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar