Curi Kabel Provider, Dua Pria di Balikpapan Diamankan Warga

KBRN, Balikpapan - Apes. Dua orang pria berinisial SAJ (28) dan DA (21) kedapatan warga tengah mencuri kabel milik salah satu provider di Jalan Komplek Balikpapan Baru pada Minggu (5/12). 

Kejadian itu terungkap saat dua orang pelu inni mendatangi tower salah satu provider ini pada pukul 03.50 wita. Mereka pun langsung menggasak kabel power tower sepanjang 100 meter. Aksinya ketahuan setelah kabel terlepas sistem langsung mati dan langsung diketahui oleh teknisi provider.

"Pas sistem mati, teknisinya datang ke sana dan mendapati para pelaku tengah mencuri kabel. Aksi pelaku ini juga ketahuan warga sekitar sehingga sempat dipukuli," kata Kasat Reskrim polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo saputro pada Rabu (8/12).

Mendapati laporan tersebu, jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku beserta barang bukti.

Hasil pemeriksaan petugas, kedua pelaku ini merupakan warga Samboja, Kutai Kartanegara dan telah melancarkan aksinya sebanyak tiga kali.

"Kita masih kembangkan lagi hasil curiannya. Yang saat ini diamankan itu kabel provider dengan kerugian mencapai Rp15 juta," tuturnya.

Dua pelaku ini pun harus merasakan dinginnya jeruji besi dengan sangkaan Pasal 363 KUHP ancaman pidana diatas lima tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar