Polresta Samarinda Amankan Puluhan Kilo Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

KBRN, Samarinda : Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Samarinda berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Polisi berhasil mengamankan puluhan kilogram narkotika jenis sabu dan ribuan pil ekstasi.

Barang bukti tersebut diantaranya 25,86 Kilogram/brutto sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi. Dalam pengungkapan kasus ini polisi mengamankan sebanyak 6 orang tersangka yang berperan mengedarkan obat-obatan terlarang tersebut.

Kapolresta Samarinda Kombespol Arif Budiman saat Press Rilis dikantornya Jumat (10/9/2021) siang mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan pelaku ber insial A di samarinda kemudian berkembang ke Pelaku H hingga pelaku F di Banjarmasin, Kalimantan Utara.

“Akhirnya dari sodara A berkembang ke sodara H di Sempaja kemudian berkembang sampai akhirnya anggota kami sampai di Banjarmasin, di Banjarmasin itulah terdapat beberapa yang paling besar baik sabu maupun inex” ungkap Arif

Lebih lanjut Arif menuturkan, barang bukti narkotika tersebut diketahui di datangkan dari Kota Surabaya. Modus pelaku berencana akan mengedarkan barang bukti di wilayah Kota Samarinda, polisi pun masih melakukan pendalaman terkait kasus ini.

Hadir dalam press rilis, Ditresnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Rickynaldo, dirinya mengapresiasi jajaran Polresta Samarinda yang mengungkap peredaran narkotika ini. Penangkapan besar tersebut menurutnya menjadi bukti nyata keseriusan Polri dalam mewujudkan Kaltim zero narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00