Syukuran Jadi Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman Santuni Anak Yatim Hingga Silaturahmi Tokoh dan Ormas

KBRN, Sendawar : Puluhan anak yatim piatu nampak khusuk berdoa. Anak-anak kurang beruntung ini mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan Kapolres Kutai Barat, AKBP Heri Rusyaman dan sejumlah pejabat utama Polres Kubar.

Kapolres sengaja mengundang secara khusus puluhan anak yatim piatu untuk doa bersama di rumah dinasnya, di Komplek Mako Polres Kubar, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (15/8/2022) malam.

Doa bersama dan silaturahmi ini jadi salah satu cara Heri Rusyaman mendekatkan diri dengan semua kalangan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk syukur sekaligus selamatan di tempat tugas yang baru. Kapolres yang bertugas sejak 6 Juli 2022 ini juga menunjukkan kepekaan sosial dengan memberikan santunan untuk anak yatim-piatu.

"Semoga kita semua diberi kesehatan, kekuatan, kemudahan, perlindungan dan keselamatan dalam melakukan tugas," ucap AKBP Heri Rusyaman usai doa bersama di rumah dinasnya, kompleks kantor Polres Kubar, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (15/8/2022).

Doa bersama itu diakhiri dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu di Kabupaten Kutai Barat.

Silaturahmi Dengan Ormas dan Tokoh

Kapolres pengganti AKBP Sonny Henrico Sirait ini juga berusaha merangkul berbagai kalangan untuk bersama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubar.

Salah satunya menggelar silaturahmi dengan seluruh ormas, tokoh pemuda dan tokoh adat yang dilaksanakan di hotel Sidodadi Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (13/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Heri Rusyaman yang didampingi oleh Waka Polres, para Kasat, Kasi dan jajaran Perwira mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kutai Barat yang sudah ikut menciptakan suasana Kamtibmas hingga berjalan kondusif.

“Polres Kubar siap menerima kunjungan apabila ada sesuatu untuk di musyawarahkan. Terima kasih kepada lembaga adat yang sudah membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

Polisi kata dia siap membuka ruang dialog dan menerima masukan masyarakat terkait persoalan hukum di wilayah ini.

Hal itu sejalan dengan program Polres Kubar yakni memperkenalkan Korps Bhayangkara kepada masyarakat.

“Polres Kubar ke depan akan melaksanakan program 'Ayo Lebih Mengenal Polri'. Program ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat," kata Heri Rusyaman.

Mantan Kasubdit 2 Dirkrimsus Polda Kaltim ini mengatakan, tugas menjaga Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polri saja, namun tanggung jawab bersama.

Hadir dalam acara tersebut Ketua  STB Kubar, Ketua Laskar Gepak Kubar, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Kubar serta seluruh organisasi masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar