Pecandu Narkoba, Wagub Ajak Rehab Segera

KBRN, Samarinda : Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengajak kepada semua pihak terutama generasi muda berusaha menjauhi narkoba.

Generasi muda menurut Wagub, harus lebih kreatif dengan memperbanyak kegiatan positif dan bermanfaat, seperti kegiatan olahraga, seni maupun keagamaan. 

Hal ini disampaikannya terkait dengan masih maraknya peredaran narkoba di wilayah Kalimantan Timur, khususnya di kota-kota besar seperti Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kartanegara.

Sedangkan bagi masyarakat yang sudah menjadi pecandu narkoba, Hadi mengajak untuk segara dilakukan rehabilitasi untuk segara disembuhkan.

“Jadi segera lakukan rehabilitasi bagi yang pecandu narkoba, tidak perlu takut dan tidak ada kata terlambat. Ini untuk menciptakan SDM yang baik bagi Indonesia dan khususnya Kaltim yang kita cintai ini,”kata Hadi.

Rehabilitasi bagi para pecandu narkoba sejatinya berbeda-beda, tergantung keparahan dan jenis zat yang digunakan, Meski begitu sebagian besar pusat rehabilitasi memiliki target yang sama, yakni total putusnya penggunaan zat sama sekali.

Beberapa soft skills yang diajarkan antara lain kemampuan untuk berkomunikasi dengan keluarga, termasuk orang tua, saudara kandung, istri ataupun anak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar