DPRD Kaltim Apresiasi Rangking Narkoba Kaltim Turun Ke 23

KBRN, Samarinda : Kaltim tidak lagi di rangking tiga Nasional untuk kasus penyalahgunaan narkoba kini kaltim telah berada di rengking 23 dari 34 provinsi di Indonesia.

Terkait hal ini Anggota Komisi I DPRD provinsi kaltim Jahidin sangat mengapresiasi.

Menurutnya ini merupakan hasil kerja keras BNN dan pihak kepolisian di seluruh Kalimantan Timur untuk memberantas narkoba sehingga Ia berharap di Kaltim kasus dapat semakin turun atau bahkan tidak ada lagi peredaran barang haram itu di Kaltim.

“Dalam kaitannya dengan narkopba dulu Kaltim termasuk rengking ke 3 tingkat pengguna narkoba, tapi alhamdulillah berkat kerja keras BNN dan pihak kepolisian di seluruh Kabupaten Kota di Kaltim keliatannya sudah menurun kita tidak lagi rengking dari atas kita sudah jauh dari sebelumnya”, ungkap DR. H. Jahidin Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur kepada RRI Selasa (5/7/2022) di Samarinda

Sementara itu, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Wisnu Andayana menjelaskan sesuai hasil survei LIPI bersama BNN terhadap masyarakat yang terpapar narkotika secara nasional pada 2019, menunjukkan Bumi Etam menempati posisi ke 23 dari 34 Provinsi, dimana sebelumnya pada 2018 berada di posisi empat besar.

Wisnu menyebut, untuk angka yang pernah pakai narkoba Kaltim menempati posisi ke 26 dari 28 porvinsi se Tanah Air. Meski demikian, Wisnu tetap menghimbau warga agar tidak mencoba barang haram tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar