Peluncuran Aplikasi Lakumdatun Kejati Kaltim Di RRI Samarinda

KBRN, Samarinda : Peluncuran Aplikasi Lakumdatun untuk pertama kalinya dilakukan di RRI Samarinda tepatnya saat dialog interaktif Jaksa Menyapa.

Koordinator Pada Asdatun Kejati Kaltim Sumantri mengatakan tujuan hadirnya aplikasi ini adalah untuk semakin mempermudah warga Kaltim-Kaltara mendapatkan informasi yang benar terkait hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

Selain itu di dalam aplikasi ini warga juga dapat berkonsultasi terkait masalah hukum baik kasus perdata atau TUN hingga kasus pidana serta tusi lainnya.

Aplikasi ini menurut Sumantri juga bertujuan mendekatkan warga dengan Kejaksaan sehingga dapat lebih memahami tugas dan fungsi Kejaksaan.

“jadi Aplikasi Lakumdatun ini kami lounching pada hari ini di RRI untuk mempermudah warga dalam berkonsultasim hukum jadi tidak perlu datang kekanti cukup unduh aplikasi ini, nah ini juga untuk memudahkan warga mendapat informasi yang tepat terkait perdata dan TUN tetapi selain dua ini tusi lainnya juga bisa misalnya pidana yang penting tidak ada SARA dan pornografi mba”,kata Sumantri Pria Asli Betawi kepada RRI hari ini Kamis (19/5/2022) di Samarinda.

Sumantri menjelaskan hadirnya Lakumdatun pun diharapkan dapat semakin mencerdaskan semua pihak terkait hukum, oleh karena itu ia memastikan konsultasi hukum yang masuk kedalam aplikasi akan segera ditindaklanjuti oleh para Jaksa dijam operasional kerja.

“Melalui Aplikais Lakumdatun ini kami juga berharap masyarakat melek hukum dan semakin tercerdaskan, silahkan bertanya gunakan aplikasi ini”,tandas Sumantri.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan terobosan ini dilakukan sebagai wujud Kejaksaan menjawab tantangan di era digital dengan mendekatkan akses informasi kepada warga Kaltim-Kaltara.

Sumantri mengungkapkan Aplikasi Lakumdatun ini sangat mudah diakses tinggal mengunduh di playstore dan mengisi nama lengkap, NIK , email dan kata sandi selanjutnya bisa menggunakan fasilitas ini untuk berkosultasi hukum secara gratis.(etha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar