Melapor ke Polda Kaltim, Syaharie Jaang Berharap Edy Mulyadi Segera Ditangkap

KBRN, Balikpapan - Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Syaharie Jaang resmi melaporkan Edy Mulyadi ke Polda Kaltim. Hal ini buntut dari pernyataannya yang membuat warga Kalimantan marah besar. 

Syaharie Jaang yang merupakan putera asli Kalimantan itu menyampaikan bahwa hari ini pihaknya resmi melaporkan Edy ke Polda Kaltim. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian agar segera memberikan sanksi hukum yang berlaku. Termasuk meminta di proses secara adat. 

"Kami sudah melapor secara resmi tadi. Dan kami percaya bahwa permasalahan ini ditangani oleh pihak kepolisian dengan baik. Maka kami mengimbau agar masyarakat di Kalimantan Timur terutama Dayak yang saya pimpin menjaga stabilitas," ungkapnya. 

Menanggapi pernyataan Edy Mulyadi yang menghina Kalimantan sebagai tempat jin buang anak serta tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo, Jaang ikut meradang. 

"Kalau ketemu orangnya, saya tampar. Tapi kita ini kan orang tua, artinya tidak boleh juga kita menghakimi sendiri," tuturnya. 

Soal pemindahan IKN, sejatinya pihaknya mendukung apa keputusan dari pemerintah. Pihaknya juga berkomitmen agar menyambut pemindahan IKN dengan gembira lantaran juga akan memajukan Kalimantan Timur. Namun ia menyayangkan adanya pernyataan penghinaan dari Edy Mulyadi saat mengomentari pemindahan IKN tersebut. 

"Ya sebaiknya disampaikan dengan cara yang sesuai aturan dan sesuai tata kehidupan bernegara yang baik. Jangan merendahkan dan melecehkan orang lain," pungkasnya. (Mdy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar