MODN Gandeng 50 Ormas Laporkan Edy Mulyadi

KBRN, Samarinda : Sejumlah elemen masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) kedaerahan, hingga kepemudaan, dan masyarakat Kalimantan Timur melaporkan Edy Mulyadi, terkait pernyataannya yang dianggap memecah keutuhan bangsa dan penghinaan masyarakat Kaltim.

Wakil Ketua Majelis Organisasi Daerah Nasional (MODN) Kaltim Sapta Guspiani mengatakan sampai dengan saat ini ada sekitar 50 organisasi masyarakat yang melakukan gugatan kepada Edi Mulyadi atas pernyataannya.

Dalam petisinya, 50 ormas itu meminta Edy Mulyadi dapat dilakukan penangkapan oleh POLRI dalam 2 kali 24 jam.

“Kita dari MODN sudah menggandeng 50 Ormas untuk melaporkan Edy Mulyadi ke Mabes Polri dan ini segera dilakukan penangkapan 2 x 24 jam,”sebut Sapta kepada RRI, Selasa (25/1/2022).

Dalam laporannya, Edy Mulyadi dinilai telah melanggar Pasal 14 ayat 1 dan 2 atau Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45a UU ITE serta Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Pihaknya berharap laporan tersebut dapat ditindak pihak berwajib dan Edy Mulyadi didesak meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Kalimantan Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar