Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim Gandeng FPIK Unmul Produksi Massal Ikan Lokal

KBRN, Samarinda : Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2021 fokus pada upaya penyelematan spesies ikan lokal yang saat ini sudah mulai langka dan terancam mengalami kepunahan.

Keinginan ini disampaikan Kepala DKP Kaltim Riza Indra Riadi saat menghadiri penyampaian Visi Misi Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unmul Samarinda Periode 2021-2025 pada Rabu (10/02/2021).

Ia berharap Universitas Mulawarman terlibat aktif dalam proyek ini.

"Anggaran sudah kami siapkan. Kami berharap dukungan penuh Fakultas Perikanan Unmul melalui Dekan terpilih", kata Riza.

Menanggapi hal itu Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unmul Prof Helminuddin menyatakan  pihaknya siap mendukung program Pemerintah. Selaku Ketua Senat, Ia berharap Dekan Terpilih nantinya segera menindaklanjuti tawaran Pemrov Kaltim.

"Ini program yang bagus sekali. Kita dukung upaya pelestarian ikan lokal kita, karena ikan itu telah menjadi makanan pokok untuk warga Samarinda khususnya", kata Prof Helminuddin.

Profesor Helminuddin menambahkan  berbagai kerjasama program bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim sebelumnya juga telah terjalin  diantaranya menebar benih ikan di perairan sungai Mahakam.

"Kerjasama ini sudah baik, tetapi kami menyarankan agar program kerjasama ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan sehingga hasilnya optimal", pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00