4 Bacalon Dekan FPIK Unmul Paparkan Visi Misi

KBRN, Samarinda : Rangkaian Pemilihan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Mulawarman Periode 2021-2025 telah sampai pada tahapan Rapat Senat Terbuka dengan agenda Penyampaian Visi Misi, Program Kerja dan Pengembangan Fakultas pada Rabu (10/02/2021) Pagi.

Berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat dengan hanya diikuti 23 orang didalam ruangan dan selebihnya mengikuti Rapat melalui zoom. Penyampaian Visi Misi mempertemukan 4 Bakal Calon Dekan yakni Dr Andi Noor Asikin, Dr Juliani, Dr Komsanah Sukarti dan Dr Said Abdussyahid.

Dekan FPIK Unmul Samarinda Iwan Suyatna kepada RRI usai acara mengatakan  Dekan terpilih selama 4 tahun ke depan memiliki tantangan yang berbeda dengan periode kepemimpinannya. Bekerja lebih keras menjadi pesan yang Ia titipkan kepada Dekan terpilih nantinya terutama dalam mewujudkan konsep Kampus Merdeka yang menjadi Program Mendikbud saat ini, Menteri Nadiem Makarim.

"Dekan terpilih harus pakai kacamata kuda, harus siap begadang karena tugas berat menanti, harus memenuhi 8 IKU (Indikator Kinerja Utama) supaya FPIK bisa menjalankan konsep kampus merdeka", ungkapnya.

Ketua Senat sekaligus Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman Samarinda Prof Helminuddin menekankan bahwa penting bagi Dekan terpilih agar cepat beradaptasi di masa Pandemi Covid 19. Dekan harus menjamin proses perkuliahan berjalan lancar dan berkualitas.

"Kita sudah memulai perkuliahan daring tetapi harus terus berinovasi sehingga perkuliahan itu berjalan semakin baik. Dekan terpilih harus cepat menyesuaikan diri apalagi di masa Pandemi ini", pesan Prof Helminuddin.

Bukan saja disaksikan panelis, anggota Senat dan perwakilan mahasiswa  turut hadir dalam Penyampaian Visi Misi di Gedung FPIK Unmul, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi dan Ketua Ikatan Alumni FPIK Zairin Zain. Mewakili alumnus, Zairin berharap  FPIK kedepan mampu mencetak ahli dibidang perikanan yang mampu berwirausaha.

"Sekarang banyak lulusan perikanan yang bekerja di bank, jadi pegawai pemerintah. Belum banyak yang berwirausaha. Maka itu, kampus harus memfasilitasi ini ya yang sesuai tadi dengan konsep Kampus Merdeka", ucapnya. Pasca penyampaian visi misi  selanjutnya Senat akan menggelar Rapat Tertutup untuk memutuskan  Dekan terpilih untuk periode 2021-2025 yang dijadwalkan mulai bekerja, Maret bulan depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00