Fase ke II, Untag Samarinda Masih Lakukan Perkuliahan Daring

KBRN, Samarinda : Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda masih melakukan perkuliahan secara online di fase kedua covid-19, mengingat penularan virus corona ini masih banyak terjadi di kota Tepian Samarinda.

Rektor Untag Samarinda Marjoni Rachman mengatakan, perkuliahan online ini mengacu kepada surat edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bahwasanya sistem pembelajaran dilakukan secara daring hingga akhir tahun ini.

Ia mengatakan, dalam perkuliahan ini seluruh dosen di Untag Samarinda sudah memiliki fasilitas memadai. Sehingga perkuliahan tetap berjalan dengan lancar.

Tidak hanya perkuliahan, pendaftaran mahasiswa baru pun dilakukan secara online.

“Jadi sesuai edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kami melakukan perkuliahan secara online hingga akhir tahun ini dan tidak boleh tatap muka, apalagi di Samarinda ini banyak klaster-klaster baru dan ini menjadi perhatian kita tidak melakukan perkuliahan seperti biasa, karena takut adanya penularan terjadi nantinya di dunia kampus”kata Marjoni saat ditermui RRI diruang kerjanya, Selasa (4/8/2020).

Marjoni berharap pandemi virus corona ini dapat segara berakhir agar  sistem perkuliahan dapat berjalan seperti biasanya. Bahkan dalam mendukung itu, Untag Samarinda menerapkan Protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan menggunakan masker.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00