Geber IKA Unmul Bagikan 10.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19 di Kaltim

Geber IKA Unmul Salurkan Paket Sembako untuk Warga Bontang
IKA Alumni Unmul Bakal Salurkan 10.000 Paket Sembako ke 10 Kab/Kota se Kaltim

KBRN, Samarinda : Gerakan Kebersamaan Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (Geber IKA Unmul) mendistribusikan sebanyak 10.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid 19 di 10 Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Timur.

Pendistribusian perdana berlangsung Sabtu (21/08/2021) Pagi yakni menyalurkan 1.000 paket sembako untuk warga Kota Bontang.

Ketua Umum IKA Unmul Isran Noor menyerahkan secara langsung bantuan ini kepada Wakil Walikota Bontang Najirah di Sekretariat IKA Unmul.

"Tadi Pagi diserahkan langsung Ketua IKA Unmul Bapak Isran Noor kepada Ibu Wakil Walikota Bontang sekaligus dirangkai dengan Peringatan Tahun Baru Islam serta Hari Asyura," ungkap Ketua Geber IKA Unmul Ismiati kepada Radio Republik Indonesia.

Menurut Ismiati, total bantuan paket sembako yang disalurkan berjumlah 10.000 paket dan akan dibagikan secara bertahap.

"Setelah Bontang, menyusul Kutai Kartanegara 1.250 paket sembako dalam waktu dekat," lanjut Kepala Bapenda Provinsi Kaltim ini.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Unmul Isran Noor mengaku bersyukur pihaknya dapat membantu mendistribusikan bantuan dari masyarakat dan pengusaha di Kaltim.

“Karena Kita menyadari semuanya terdampak, makanya kita melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Bersama-sama dengan tulus dan ikhlas membantu masyarakat terdampak Covid-19,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor.

Merespon bantuan ini, Wakil Wali Kota Bontang Najirah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan IKA Unmul. Pemkot menurutnya akan segera menyalurkannya kepada masyarakat Kota Bontang terutama yang belum terdata dalam program bantuan dari Pemerintah.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat Kota Bontang yang saat ini sedang terpapar Covid-19,” kata Najirah.

Selanjutnya, bantuan juga bakal menyasar Kabupaten/Kota lainnya. Ketua Geber IKA Unmul Ismiati menargetkan penyaluran bantuan terus bergulir hingga awal bulan September mendatang.

"Terutama untuk wilayah seperti Kabupaten Mahakam Ulu, Kutai Barat juga Paser yang aksesnya lumayan jauh ya," tambahnya.

Guna memastikan bantuan tepat sasaran, Panitia Geber IKA Unmul lanjutnya berkoordinasi dengan Pemda setempat serta Camat dan Lurah agar bantuan benar-benar diterima warga yang memerlukan.

"Kita tahu Pemerintah sudah berbuat. Tetapi karena situasi terus berkembang jadi pasti masih ada saja yang belum terjangkau Pemerintah. Maka Kami dari Alumni merasa terpanggil untuk membantu masyarakat terdampak Covid. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," harap Ismiati.

Ia memastikan bantuan ini akan terus berlanjut hingga tahap kedua penyaluran.

"Kami menerima lagi bantuan dari perusahaan tambang PT Bukit Baiduri Energi (BBE) senilai 1,5 Miliar Rupiah. Nanti akan kembali disalurkan dalam bentuk bantuan 10.000 paket sembako. Insya Allah ditahap kedua," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00