KH. Muhammad Rasyid : Perkembangan Ilmiah dan Digital Untuk Generasi Muda Belajar Al-Quran

KBRN, Samarinda:  Manfaat Al- Quran di dunia Digital harusnya bisa di lakukan oleh para generasi muda di Kaltim dan Indonesia, memgingat Kelebihan Al-Qur'an digital adalah praktis, mudah dibawa kemana-mana, dan dapat diakses kapan dan dimanapun.

Dengan begitu kesempatan untuk berinteraksi dengan Al-Qur'an diharapkan akan lebih intens terutama bagi generasi milenial yang tak pernah lepas dari gawai. hal tersebut di katakan KH. Muhammad Rasyid Ketua Majelis Ulama Provinsi Kaltim Kepada RRI Kamis Pagi (26/05.2022 .) di Samarinda.

Menurutnya  dengan hal tersebut mempermudah para generasi muda melakukan pemahaman isi dan kajian-kajian Al Quran.//

“ Harapan Masa depan, masa depan kita kedepan, karna itulah merekalah menjadi semestinya obyek dalam kegiatan MTQ ini dan bisa di padukan dengan perkembangan digital saat ini “ Kata KH. Muhammad Rasyid

Ketua Majelis Ulama Provinsi Kaltim dan juga imam Besar masjid Islamik Center Baitul Mutakim Samarinda  Kalimantan Timur tersebut menyebutkan,  teknologi dapat membantu muslim modern menggabungkan kontrol diri dan ketekunan yang diperlukan  baik itu mempelajari Al Quran melalui media digital.

Ia juga menambahkan, saat pelaksanaan MTQ ke 43  Kalimantan Timur kali ini, muatan digital dan  cara-cara ilmiah juga di terapkan dalam pertandingan, sehinga menjawab tantangan tersebut dalam sebuah mekanisme ajaran Al-Quran melalui arena MTQ. ( **/ Rudi )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar