Rambut Rapunzel Dunia Nyata Ada Guinness World Records Museum dan Ripley's Believe IT or Not

Sumber Foto : liputan6.com

KBRN, Samarinda : Bagi wanita, memiliki rambut panjang sudah menjadi hal yang biasa. Tapi tahukah anda, ada seorang remaja asal Modasa, Gujarat, India, yang memiliki rambut sepanjang 2 meter.

Dilansir dari Kompas.com, remaja tersebut adalah Nilanshi Patel, yang merupakan pemegang  rekor dalam the Guinness World Records, untuk remaja dengan rambut terpanjang di dunia pada tahun 2018.  Di tahun itu, Nilanshi yang masih berusia 16 tahun tercatat memiliki rambut sepanjang 170,5 centimeter. 

Pada Juli 2019, beberapa saat sebelum ulang tahun ke 18, rambut Nilanshi kembali diukur, dan panjangnya tercatat mencapai 200 centimeter.  Capaian itu kian mengamankan posisinya sebagai pemegang rekor remaja dengan rambut terpanjang di dunia. Nilanshi terakhir kali memotong rambutnya ketika usia enam tahun.

Namun, Nilanshi memutuskan untuk memotong rambutnya. Rambut yang selama ini disebutnya sebagai lucky charm, diharapkan dapat memberikan manfaat yang serupa bagi orang lain. Rambut Nilanshi kemudian dipotong hingga tepat di bawah telinga. Meski mengaku awalnya sempat gugup, dia kini merasa senang dengan penampilan barunya itu.

Bahkan, ia tetap merasa bagaikan seorang putri meski tak lagi memiliki mahkota hitam di kepalanya. Seluruh potongan rambutnya kemudian ditimbang, dan beratnya mencapai 266 gram. Setelah itu, potongan rambut tersebut akan dikirimkan ke Amerika Serikat, dan dipamerkan di dua museum yakni Guinness World Records Museum dan Ripley's Believe IT or Not.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar