QR Code PeduliLindungi Kini Terintegrasi Dengan 50 Aplikasi Mitra

KRBN, Samarinda : Setelah ditetapkan sebagai syarat perjalanan pada akhir Agustus 2021, PeduliLindungi, aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19), terus mengembangkan beragam manfaat bagi penggunanya.

Selain QR Code untuk check in, notifikasi zona resiko, layanan E-Hack  yang telah terintegrasi untuk keperluan perjalanan dari pengguna. pengawasan/pelacakan, statistik kasus Covid-19 kini QR code aplikasi PeduliLindungi  terintegrasi ke aplikasi mitra lain.

Pada Kamis (7/10), dikutip dari website Kementerian Kesehatan RI,  Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meluncurkan integrasi QR Code PeduliLindungi ke aplikasi mitra lain sehingga nantinya fitur aplikasi PeduliLindungi bisa digunakan di aplikasi mitra tersebut.

QR Code PeduliLindungi sedang dilakukan proses integrasi dengan lebih dari 50 aplikasi mitra dan secara bertahap melakukan implementasi sampai bulan Oktober.

50 aplikasi mitra tersebut di antaranya Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket.com, Dana, Living Mandiri, Cinema XXI, Link Aja, Goers, Jaki, Shopee, BNI Mobile, Loket.com, Mcash, dan 35 aplikasi mitra lainnya yang saat ini sedang dilakukan uji coba menggunakan PeduliLindungi.

Integrasi QR Code PeduliLindungi ini adalah dalam rangka memperluas cakupan penggunaan QR Code PeduliLindungi. Sejak awal Juli hingga sekarang sudah lebih dari 73 juta penggunaan dan lebih dari 25rb merchants tergabung. Ke depannya akan terus bertambah lagi.

Seperti diketahui, implementasi PeduliLindungi ini sudah demikian luas yang awalnya hanya digunakan di beberapa tempat ataupun sarana publik seperti industri transportasi, pariwisata, kantor juga sedang diujicobakan untuk di lingkungan sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00