Youtube Resmi Hentikan Youtube Rewind

youtube rewind

KBRN, Samarinda: YouTube mengkonfirmasi bahwa mereka menghentikan YouTube Rewind, sebuah kompilasi hal-hal yang menjadi tren di seluruh dunia selama setahun terakhir.

Pihak YouTube mengatakan akan mengubah fokusnya untuk merayakan tren dengan pengalaman yang berbeda dan baru.

Beberapa tahun terakhir ini, tampaknya YouTube Rewind mendapatkan banyak kritikan dari komunitasnya karena YouTube disebut terlalu 'malas' dan kehabisan ide dalam membuat video YouTube Rewind yang kreatif.

Contohnya, YouTube Rewind tahun 2019 yang mendapatkan jumlah dislike sebanyak 9,5 juta user hingga YouTube Rewind 2018 yang mendapatkan jumlah dislike sebanyak 19 juta kali.

Dilansir The Verge, Youtube tidak mengungkapkan lebih lanjut apa yang akan mereka buat untuk menggantikan YouTube Rewind.

YouTube mengklaim mereka tidak menghentikan tradisi itu karena kritik yang dilontarkan oleh berbagai pihak pada beberapa karya terakhirnya.

Pihak perusahaan pun menyatakan, mereka menyerahkan tongkat estafet kepada para pembuat konten, yang juga semakin banyak memproduksi YouTube Rewind versinya masing-masing dalam beberapa tahun terakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00