Microsoft Ciptakan Mouse dari Sampah Plastik Daur Ulang

Photo by microsoft

KBRN, Samarinda: Sebuah mouse PC baru yang dibuat menggunakan daur ulang sampah plastik laut diluncurkan oleh Microsoft.

Dibuat dengan 20 persen plastik laut daur ulang, pembuatan mouse ini dilakukan untuk berkontribusi dalam pertempuran dunia melawan akumulasi sampah plastik.

Mouse ini terbuat dari sampah plastik yang dikumpulkan dan diolah menjadi pelet resin. Pelet kemudian ditambahkan ke bahan lain untuk membentuk cangkang yang kuat dan tahan lama.

Karena plastik akan terdegradasi karena panas, sinar ultraviolet, kelembaban dan paparan garam, karena itulah mouse ini tidak 100 persen terbuat dari plastik.

Dilansir dari laporan Microsoft, pihaknya menciptakan campuran resin yang menggabungkan PET dan plastik polikarbonat. Selain ramah lingkungan, mouse ini juga mendapatkan tiga tombol yang dapat disesuaikan dan dukungan Bluetooth 4.0, dengan jangkauan hingga 33 kaki. Selain itu, mouse mendukung SwiftPair milik Microsoft untuk menghubungkannya secara instan dengan PC Anda.

Patrick Gaule, desainer senior di tim desain Windows & Devices, mengatakan dalam sebuah pernyataan, Ini bukan segalanya, akhir segalanya. Ini adalah awal dari sebuah perjalanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00