Pandemi Covid 19, BPN Berikan Layanan Online

KBRN, Samarinda : Di saat Pandemi, khususnya Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Timur Kota terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan pertanahan, dengan melakukan pelayanan online disama pandemi.

Hal ini juga selaras dalam visi dan misi Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) 2020-2024, yakni menuju institusi berstandar dunia.

Kepala Kantor Wilayah BPN Kaltim Asnaedi menyebutkan,  salah satu implementasi dari hal itu adalah mewujudkan Kantor Pertanahan modern dengan memberikan produk dan layanan pertanahan dan tata ruang secara elektronik.

"Sejak ada pandemi kami terus melakukan inovasi dan trobosan, termasuk tentang pelayanan online ini, situasi seperti ini kita harus tetap bekerja dan berkembang, dan jangan ini dijadikan sesuatu hambatan,"ungkap Asnaedi.

Guna menciptakan pelayanan yang cepat dan tepat, BPN menerapkan pelayanan secara elektronik, diantaranya SMS Gateaway, Layanan Tanpa Tatap Muka (TTM), One Day Service, Layanan 3 Hari, Aplikasi Lapor dan beberapa akun Sosial Media yang dapat menjadi sarana  berinteraksi secara langsung dengan masyarakat secara luas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00