BMKG Berikan Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan Bagi Stakeholder Terkait

KBRN, Samarinda : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menggelar Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan yang berlangsung di salah satu hotel ternama Jalan Mulawarman Samarinda, Selasa (22/6/2021).

Sekolah ini diikuti peserta yang berasal dari unsur Petugas Bandara, BPBD, Basarnas, Maskapai dan beberapa stasiun Meteorologi setempat.

Seusai membuka acara ini, Kepala Balai Besar MKG Wilayah 111 Badung, Agus wahyu Raharjo menegaskan pentingnya Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan ini dilakukan.

Menurutnya, kegiatan ini dapat merangkul stakeholder pengguna informasi meteorologi, agar lebih familiar dalam memanfaatkan produk-produk informasi meteorology penerbangan yang dikeluarkan oleh BMKG.

“Sekolah ini penting sekjali karena informasi penerbangan itu berkembang terus dan karena keterbatasan stasiun BMKG di bandara-badanara, dan kemudian maka dari itu kami tujukan sekolah ini kepada stakeholder kami baik itu seperti airnav,”kata Agus kepada RRI.

Diketahui dalam kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 4 hari, terhitung 21 Juni hingga 24 Juni 2021. Agus berharap agar kegiatan Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan dapat menghasilkan manfaat yang besar bagi para stakeholder di dalam bidang meteorologi penerbangan demi mendukung keselamatan, keteraturan, serta efisiensi penerbangan.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00