Warga Yang Terjaring Dikenakan Sanksi Nyapu Jalan

KBRN, Samarinda: Salah seorang warga Samarinda DaniL warga  loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang mengaku lupa tidak memakai masker, sehingga kena sanksi mendapatkan hukuman sosial, menyapu jalanan dan menghapal teks pancasila.

Dikatakannya, disaat aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP serta dari Dinas Perhubungan, melakukan pendisiplinan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, di jalan A.Wahab Syahrani Samarinda Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Dalam razia tersebut terjaring beberapa masyarakat Kota Tepian yang tidak menggunakan masker disaat berkendara baik roda dua mapun roda empat yang melintas di di tiga titik yang menjadi razia masker yakni jalan A,Wahab Syahrani tepat di depan Kelurahan Sempaja Bara, Indogrosir dan Sempaja Selatan Samarinda  .

Danil kepada RRI di Samarinda Senin (5/9/2020) mengaku jera tidak menggunakan masker, karena lupa membawa masker saat bepergian.

“ Dani  lupa bawa masker, sehingga didenda suruh nyapu  di daerah sini dan juga dusuruh menghapal pancasila.kata Danil  

Dengan terjaringnya razia masker tersebut, Ia akan mematuhi protokol kesehatan seperti pakae masker saat keluar rumha, cuci tangna pake sabun dengan air yang mengalir, jara jarak dna menghindari kerumunan orang banyak, sehingga tidak terpapar covid-19.tegasnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00