Mudahkan Warga, Imigrasi Samarinda Hadirkan “Eazy Passport”

KBRN, Samarinda : Di tengah pandemi Covid 19, Direktorat Jenderal Imigrasi meluncurkan program pelayanan paspor secara kolektif yang diberi nama ”Eazy Passport”.

Kepala Seksi Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Samarinda mengatakan melalui program ini pemohon bisa mengajukan permohonan paspor tanpa perlu ke kantor imigrasi karena petugas akan mendatangi pemohon di lokasi yang telah ditentukan.

Seluruh proses permohonan paspor mulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari dilakukan di lokasi kegiatan. Paspor yang sudah jadi nantinya bisa diambil secara perwakilan atau bisa juga dikirim ke rumah melalui jasa PT Pos Indonesia.

“ kepada warga dengan adanya program ini maka tidak perlu datang ke kantor Imigrasi karena penyebaran covid 19 masih tinggi silahkan ajukan saja permohonan 5 orang atau lebih agar dapat diproses oleh petugas yang datang”, Tegas Sonny Prabowo Selasa ( 11/8/2020) di Kantor imigrasi Kelas 1 TPI Samarinda  didampingi Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian Gancar Febriantama.

Sonny menjelaskan Program pelayanan Eazy Passport menyasar komunitas besar seperti pegawai di perkantoran pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/swasta, warga perumahan, dan komunitas atau organisasi dengan syarat minimal pemohon sebanyak 50 orang. Sonny menyebut Dalam pelaksanaannya, program pelayanan ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.(etha)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00