Menatap Pra Porprov

Setelah terpilih sebagai Ketua Pengcab Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) kota Samarinda, kini juga sudah menggelar pelantikan, yang dilaksanakan di Hotel Aston Ruang Queen Merry, Samarinda, Minggu (22/11/2020) pagi.

Pelaksanaan pelantikan tersebut juga turut dihadiri tamu undangan, diantaranya yakni Kadispora Samarinda Erham Yusuf, Ketua Pengprov Pabersi Kalimantan Timur (Kaltim) Rsusdiansyah Aras dan Ketua KONI Samarinda Aspian Noor.

Ketua Pengcab Pabersi Kota Samarinda Vahriandi Simanjuntak sendiri mempunyai agenda untuk di tahun 2021 mendatang, yaitu mengikuti pelaksanaan Kualifikasi Pra Porprov serta menggelar kegiatan sosialisasi di wilayah Kota Tepian.

"Kita saat ini fokusnya ke Pra Porprov. Selain itu juga kita ingin mengadakan sosialisasi tentang Pabersi ini sendiri karena banyak dikalangan kita masih ada yang belum tau. Mungkin dari sosialisasi ini kita bisa mencari bibit-bibit yang baru,” Ucap Vahriandi usai pelantikan, Minggu (22/11/2020).

Sekolahan dan kampus menjadi tempat Pabersi Samarinda sendiri untuk melakukan sosialisasi, mengingat cabor ini baru saja terbentuk, usai pemisahan dari Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi (PABBSI). Sehingga dirinya berusaha untuk mengenalkan kembali cabor tersebut.

Saat disinggung mengenai targetnya menatap Pra Pekan Olahraga Provinsi Pra Porprov mendatang, pria yang juga akrab disapa Ari itu optimis bisa meloloskan atletnya sebanyak mungkin. Apalagi pada Porprov ke VII 2022 di Berau, sudah punya target untuk meraih medali emas.

“Pastinya kita mempunyai target untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya di Pra Porprov nanti, sehingga kita bisa hasilkan bibit-bibit yang lainnya. Pabersi ini kan mempunyai atlet unggulan, pastinya kita sangat mengharapkan 2 atau 3 emas,” Jelasnya Ari.

Sementara itu Ketua Pengprov Pabersi Kaltim, Rusdiansyah Aras berpendapat bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh ketua Pengcab Pabersi Samarinda sangat bagus, mengingat semakin banyak atlet yang berprestasi, maka semakin banyak atlet yang bisa menambah armada tim angkat berat Kaltim.

“Dalam pernyatan ketua terpilih tadi (Vahriandi), dia akan meloloskan atlet di Pra Porprov sebanyak-banyaknya. Tentu sebanyak-banyaknya ini adalah, ujungnya akan meraih medali. Kalau itu terjadi, tentunya kita (Pabersi Kaltim) juga akan diuntungkan, karena lebih banyak kekuatan kita untuk di atlet,” Ujar Rusdiansyah.

Melihat target yang dicanangkan oleh ketua Pabersi Samarinda, Rusdiansyah sangat yakin dengan perencanaan target yang sudah disiapkan oleh Vahriandi karena masih terbilang cukup muda untuk menahkodai cabor angkat berat ini.

“Saya yakin dan optimis. Karena di gerakan anak muda, yang punya gairah milenial, tentu ini harus kita bangkitkan semangatnya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00