Perdana, Cabor Kickboxing Kubar Gelar Turnamen di Masa Pandemi

KBRN, Sendawar: Cabang Olahraga Kickboxing Kabupaten Kutai Barat (Kubar) akan menggelar open turnamen Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) tahun 2020. Gelaran turnamen perdana, dimasa Covid-19 ini.

Ketua Panitia Turnamen Kickboxing Kubar, Utipius kepada RRI Sendawar, Rabu (18/11/2020) mengatakan, turnamen ini akan digelar di Gedung Muay Thai Camp, jalan akas, seputran perkantoran Pemerintah Kubar, mulai tanggal 21 hingga 22 november mendatang.

“Cabor Kickboxing inikan masih baru, jadi yang pertama, turnamen ini kita laksanakan sebagai ajang sosialisasi, bahwa kita ada dan eksis saat ini. Kedua, kita menjaring bibit-bibit muda berprestasi,”katanya

Jadi tujuan turnamen ini, lanjut Upitius adalah dalam rangka menyongsong Porprov Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022 di Kabupaten Berau. Sekaligus persiapan atlet untuk menyongsong Porprov di Kubar, yang wacanakan menjadi tuan rumah pada tahun 2026 mendatang.

Terkait persiapan mengingat perhelatan turnamen tersebut dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19. Upitius mengaku hal itu sudah dipersiapkan dengan mateng, sesuai protokol kesehatan yang ada.

“Kita ini tertutup di dalam ruangan dan protokol kesehatan tetap kita jalankan. Nah buat, teman-teman yang pengen nonton langsung juga kita wajibkan pakai masker, kita siapkan juga handsanitizer dipintu masuknya, dan hal lain yang berkaitan dengan protokol itu sendiri,”ungkapnya

Saat ini, tambah Upitius, Peserta yang sudah mendaftar saat ini sekitar 40 orang, membawa nama Kecamatan dan nama camp masing-masing. Dengan Kelas yang di pertandingkan yakni 48 – 75 kilogram, sistem babak penyisihan.

Sementara Hadiah yang disiapkan panitia dalam ajang turnamen ini berupa Medali, Piagam Penghargaan, Uang Pembinaan dan Marchendise berupa pakaian dan sarana pendukung tanding atlet.

Karena dilaksanakan di masa Pandemi, Upitius menghimbau, saat gelaran berlangsung, agar masyarakat yang hadir dapat mentaati dan mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk gedung dan menjaga jarak satu dengan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00