KONI Kubar Targetkan Bisa Kembali Ke Posisi 5 Besar Pada Porprov Kaltim di Berau

KBRN, Sendawar: Usai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Tobias F. Kainama membuat target besar menuju Porprov Kaltim Ke-VII.

Tobias mengatakan bakal fokus pada pembinaan atliet agar terus berprestasi khususnya  persiapan menghadapi Porprov 2022 November ini. Gelaran empat tahunan pada November 2022 mendatang itu, nantinya akan ada 52 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

"Waktu persiapan tidak lama hanya kurang lebih 3 bulan. Ini butuh tenaga,  pikiran dan dana. Saya bersyukur karena semua pengurus memahaminya dan siap berbuat yang terbaik untuk kubar," kata Tobias kepada RRI, Senin (15/8/ 2022).

Persiapan Kontingen Kutai Barat dalam mengikuti Porprov Kaltim di Berau kian mantap. KONI Kubar bahkan menargetkan masuk 5 besar dalam ajang bergengsi tingkat provinsi yang akan di ikuti 10 kabupaten kota tersebut.

Ia menegaskan, target itu sudah diperhitungkan matang sesuai dengan kesiapan para atlet Kubar untuk meraih beberapa emas di sejumlah cabor yang bakal dipertandingkan.

“Lima besar adalah target yang realistis dengan berkaca dari porprov  tahun 2016 silam sempat di posisi 5 besar. Namun porprov 2018 sebelumnya turun di peringkat 8 besar, nah tahun ini kita upaya masuk kembali di 5 besar perolehan," tegas Tobias.

Lebih lanjut Tobiyas mengatakan target 5 besar menjadi tugas berat, perlu kerja sama semua pihak. Baik Pemerintah terutama peran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar, maupun pelaku dan para atlet di Bumi Tana Purai Ngerimaan.

"Memang ada beberapa Cabor unggulan yang diharapkan bisa mendulang medali emas. Diantaranya Voli, Sepatu Roda, Bulutangkis, Catur, Taekwondo, yang mempertandingkan banyak klasemen. Kami berharap di semua cabor unggulan merata," lanjutnya.

Disinggung mengenai bonus, Tobias menjanjikan bakal memberikan bonus sesuai anggaran yang ada bagi para atliet yang meraih medali emas, termasuk pelatihnya di ajang Porprov kaltim VII Tahun 2022.

Dia juga berpesan mengingat Porprov kaltim akan dilaksanakan tanggal 12 November nanti, kepada para atlet untuk selalu menjaga fisik dan mental dengan selalu menjaga istirahat yang cukup, dan mengikuti arahan sesuai pelati atau official masing-masing.

“Para atlet membawa nama baik Kabupaten Kubar, mari kita bersama-sama satukan tekad dengan begitu kontingen Kabupaten kubar akan meraih prestasi yang gemilang,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar