Gol Pembuka, Pendongkrak Semangat Borneo FC Kalahkan Persib

Doc. Diego Michiels bersama punggawa Borneo FC Samarinda. (Ist)

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC Samarinda berhasil meraih kemenangan sekaligus poin penuh, usai mengalahkan Persib Bandung pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pekan ketiga, yang bergulir pada Minggu (07/08/2022) sore, di Stadion Segiri Samarinda.

Kemenangan dengan 4 gol tersebut tercipta melalui Fajar Faturahman dimenit ke-15, Terens Owang Puhiri dimenit ke-22, Stefano Lilipaly dimenit ke-63, dan gol penutup laga dari Matheus Pato dimenit ke-86.

Meski menang, hanya saja pada laga tersebut dimenit ke-8, Pesut Etam kebobolan saat legiun asing Bandung David da Silva manfaatkan umpan lemparan kedalam. Kecurian gol awal tersebut memang diakui Borneo FC merupakan kesalahannya.

Sang kapten kesebelasan Borneo FC Samarinda, Diego Michiels menerangkan jika timnya saat itu memang belum panas dalam melakukan duel untuk perebutkan poin.

Hanya saja saat kecurian 1 gol, membuat timnya bermain cukup yakin dan meningkatkan intensitas serangan. Sehingga punggawa muda Pesut Etam, Fajar, berhasil membuka kebuntuan bagi timnya.

"Kita mungkin terlambat bangun, mereka mencetak gol duluan. Setelah mereka cetak gol, kita mulai bangun, kita mulai berani main seperti mainnya kita. Kita ikuti strategi dari pelatih. Kita percaya diri dan kita tetap tenang pas mereka cetak gol. Kita mulai main dan percaya diri, dan setelah itu kalian lihat kita cetak 4 gol," terang Diego Michiels.

Diego pun mengakui, berkat gol yang diciptakan oleh Fajar tersebut menjadi pendongkrak semangat timnya untuk terus maju dan melakukan serangan-serangan, hingga tercipta tiga gol lainnya ke gawang Maung Bandung.

"Seperti yang saya bilang, pas mereka cetak gol, setelah itu baru kita bangun. Pas Fajar masuk, dia tendang kiri, luar biasa memang dia itu. setelah itu kita bangun. Terimakasih Fajar," ujarnya Diego, sambil tersenyum lebar.

Pemain naturalisasi Indonesia-Belanda ini juga mengungkapkan, dibalik kesuksesan timnya sore itu dikarenakan hasil dari pertandingan sebelumnya, saat menghadapi Barito Putera di kandangnya, dengan skor akhir 1-3.

Dari hasil tersebut lah pemecut timnya untuk bangkit dan harus kembali merebut poin penuh, agar bisa pertahankan posisi papan atas klasemen sementara.

"Kalau motivasi seperti biasa. Tapi ya kita juga kalah di kandang Barito, jadi harus hari ini kita harus All out kita kerahkan semua. Jadi itu motivasi kita sebelum bertanding. Terimakasih untuk semuanya, ini luar biasa," ungkap Diego.

Hasil kemenangan ini juga bagi Diego merupakan kado terbaik baginya, karena tepat 8 Agustus 2022 ini, dirinya tengah berulang tahun yang ke-31.

Sehingga dirinya berharap dari setiap pertandingan musim ini, timnya bisa terus meraih poin penuh agar bisa meraih puncak klasemen Liga 1 musim ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar