Laga Panas Borneo FC Samarinda Kontra Persib Bandung

Borneo FC dan Persib Bandung, saat konfrensi pers. (Rendy

KBRN, Samarinda: Pertandigan lanjutan Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pekan ketiga, Klub Borneo FC Samarinda akan kembali melakoni laga menghadapi Persib Bandung di markas besar Pesut Etam, Stadion Segiri Samarinda, yang akan bergulir pada Minggu (07/08/2022) sore, pukul 17.00 Wita.

Big Match laga kandang Borneo yang akan menjamu Persib nanti akan menjadi pertandingan yang cukup menarik dan layak disaksikan. Lantaran kedua kesebelasan ini sama-sama punya target untuk meraih posisi terbaik pada klasemen Liga 1 musim ini.

Hanya saja Maung Bandung sendiri dalam dua laga terakhir menelan 1 kekalahan dan 1 hasil imbang. Bahkan ada beberapa pemainnya yang cidera.

Tetapi mengenai hal tersebut, Sang Juru Racik Borneo FC, Milomir Seslija tidak ingin anggap enteng lawannya tersebut. Menilik beberapa tahun terakhir, Persib Bandung merupakan klub papan atas di Liga 1 Indonesia.

Kendati demikian, Milo tetap yakin dan optimis jika anak asuhnya lebih baik dari pemain lawan, karena saat ini komposisi pemain sudah cukup mumpuni, dan perlu meningkatkan fokus dalam setiap pertandingan.

"Mereka tidak lemah, mereka tetap mempunyai banyak pemain bagus karena Persib dalam lima tahun terakhir merupakan tim yang sering berada di papan atas. Itu tak mengapa bagi mereka karena mereka mempunyai pemain naturalisasi, pemain asing dan pemain lokal dan mereka berkualitas semua. Kami tak peduli akan itu. Kami hanya peduli pada laga dan kami peduli tentang kami. Kami menghargai setiap lawan. Dan saya rasa kami akan mengubah beberapa hal dalam mendekati laga," terang Milomir Seslija, dalam konfrensi pers pre match, Sabtu (06/08/2022).

Pelatih asing asal Bosnia itu juga tidak ingin hasil Piala Presiden Juli 2022 lalu menjadi sia-sia. Ia menginginkan kemampuan anak asuhnya bisa di tingkatkan dengan maksimal, agar mampu merebut poin penuh dalam mengarungi kompetisi musim ini.

"Dan di Indonesia, jika kamu mempunyai penampilan yang lebih baik, maka tim lain akan mempunyai isu kelemahan. Ini seperti tak mempercayai target yang ingin diraih. Ini tak lebih mudah dari menjadi yang terakhir. Segalanya adalah tentang pendekatan. Kami harus bisa mengembangkan permainan dan melanjutkan apa yang sudah kami lakukan selama Piala Presiden," jelasnya.

Sementara itu dengan membawa 21 pemain ditambah 1 penjaga gawang tambahan, Kepala Pelatih asing Persib Bandung, Robert Rene Alberts menerangkan, dirinya akan mengatur strategi kepada anak asuhnya untuk bermain dengan maksimal tanpa memberi celah bagi sang tuan rumah.

Menurutnya selama dua laga terakhir menjadi pemecut timnya untuk bangkit dan bisa merebut poin penuh dari Pesut Etam, agar bisa merubah kedudukan klasemen sementara ini.

"Selalu senang bisa datang ke Borneo karena kami datang dengan nyaman ke Samarinda untuk bermain dengan level tinggi. Mungkin intensif selama bertahun-tahun. Dan tentu saja di momen ini kami baru saja memulai musim yang baru dan kami belum mengumpulkan poin penuh yang kami inginkan. Ini adalah laga yang penting bagi kami untuk bisa mendapatkan kembali tiga poin dari Samarinda," jelas Robert.

Lebih lanjut pelatih berkebangsaan Belanda itu juga mengatakan bahwa mengakui keunggulan Pesut Etam saat bermain dikandang. Hanya saja Ia tetap bertekad untuk merebut poin penuh dan membawa hasil maksimal ke Bandung.

"Tapi kami juga tau Borneo juga mendapatkan awal yang bagus dari pra musim. Dan juga memulainya dengan bagus di kandang. Dan saya sangat yakin mereka juga ingin terus seperti itu. Kami sangat menantikan laga yang menarik esok hari. Dan tentu saja kami akan melakukan yang terbaik dan memastikan bisa kembali ke Bandung dengan tiga poin," pungkasnya.

Untuk Borneo FC Samarinda sendiri, beberapa pemainya dikabarkan absen berlaga, seperti Sultan Samma yang masih cidera, dan Angga Saputro, penjaga gawang Pesut Etam yang masih menjalani pemulihan setelah melakukan jahitan dibagian dagu. Semantara Persib Bandung membawa tim dengan kekuatan penuh serta kondisi yang prima.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar